logo
×

Jumat, 10 Juni 2022

Begini Sosok Bayu Wiro Relawan WNI Yang Hubungi KBRI Pertama Kali Curiga Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde

Begini Sosok Bayu Wiro Relawan WNI Yang Hubungi KBRI Pertama Kali Curiga Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde

DEMOKRASI.CO.ID - Jasad putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril berhasil ditemukan pada Rabu (8/6/2022). Eril ditemukan di bendungan Engehalde, Sungai Aare, Bern Swiss.

Ternyata jasad Eril sudah diprediksi lebih dahulu oleh sosok relawan WNI di Swiss yang bernama Bayu Wiro. Sebelumnya, Bayu Wiro melakukan pengecekan kondisi di lokasi sekitar bendungan Engehalde, menurutnya kemungkinan besar jika tubuh Eril hanyut maka akan berakhir di lokasi tersebut.

Bayu Wiro dan teman-temannya menyampaikan alasan kemungkinan jasad Eril ditemukan di bendungan tersebut. Yang pertama, Bendungan Engehalde adalah pintu air pertama yang akan dilewati Eril dari lokasi pertama kali berenang.

¨Orang-orang kBRI suruh telpon ke sini saja ya, celah keluar airnya kecil sekali..air yang dari sana keluarnya lewat sini,¨ ujar Bayu Wiro dalam unggahan Youtubenya pada Kamis (9/6/2022).



Kedua, Bendungan Engehalde mempunyai sistema filterisasi air yang rapar sehingga apalagi ada sesuatu yang melewatinya selain air makan akan tersangkut. Diperkirakan tubuh Eril yang hanyut akan tertahan di bendungan tersebut.


Melalui sebuah video yang diunggah dalam kanal Youtubenya Bayu Wiro, ia menampilkan berbagai sisi dari lokasi Bendungan Engehalde yang diprediksi akan menjadi lokasi ditemukannya jenazah Eril.

Bayu Wiro pun segera menghubungi pihak KBRI agar melakukan pencarian lebih intensif di area bendungan tersebut. Ternyata prediksinya tersebut membuahkan hasil, Emmeril atau Eril berhasil ditemukan di Bendungan Engehalde pada Rabu (8/6/2022) tepatnya pukul 06.50 waktu Swiss. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: