logo
×

Senin, 27 Juni 2022

Respon Sindiran Menohok Tukang Bakso: Hasil Memeras Keringat Sendiri, Bukan Uang Rakyat!

Respon Sindiran Menohok Tukang Bakso: Hasil Memeras Keringat Sendiri, Bukan Uang Rakyat!

DEMOKRASI.CO.ID - Ramai diperbincangkan sebelumnya Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri melontarkan sebuah lelucon yang dinilai merendahkan tukang bakso, yang menjadi trending topic dan menyita perhatian netizen.

Ucapan lelucon yang dilontarkan Megawati Soekarnoputri tersebut saat membacakan pidato pembukaan di Rakernas II PDI Perjuangan beberapa waktu lalu dan menjadi viral di jagat maya mendapat reaksi dari tukang bakso dan menjawab dengan balasan menohok.

Melalui pidatonya dalam Rakernas PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Selasa (21/6/2022), Megawati melemparkan lelucon bahwa dirinya telah mewanti-wanti semua anaknya agar tidak menjadikan tukang bakso sebagai pasangan.

"Jadi ketika saya mau punya mantu, saya sudah bilang kepada ketiga anak saya, 'awas loh kalau carinya yang kaya tukang bakso', sorry ya," ujar Megawati sambil tertawa.

Ucapan dari Mantan Presiden Indonesia kelima tersebut yang menyinggung profesi penjual tukang bakso, mendapat banyak komentar dari netizen.

Tak hanya dari netizen, lelucon dari Megawati Soekarnoputri itu mendapat respons dari tukang bakso dan menjawab dengan balasan menohok.

Hal itu direspon langsung oleh tukang bakso dengan nada sindiran kepada Ketum PDI itu melalui unggahan video akun TikTok @dibyoprimus dan diunggah ulang akun @xilukba di Twitter membagikan video pendek, Seorang Pria berkacamata dan kemeja motif kotak-kotak membalas perkataan Megawati.

Lantaran ucapannya yang menyuruh semua anaknya tidak menjadikan tukang bakso sebagai pasangan, mendapat balasan menohok dari tukang bakso.

"Jangan malu punya suami tukang bakso, selalu menyuguhkan kehangatan, bukan kebencian."ucap Pria dalam video tersebut

Pria yang memakai kacamata ini pun menuturkan bahwa dirinya mencari rejeki dengan jerih payah keringat sendiri, bukan atas hasil memeras rakyat.

"Mencari rejeki dengan memeras keringat, bukan mencuri uang rakyat,"ucap Pria ini sambil menuangkan kuah Bakso di Mangkok.

Unggahan video viral TikTok Pria yang berkacamata yang menyindir Megawati Soekarnoputri atas perkataanya yang menghina tukang bakso, mendapat banyak reaksi dari warganet yang turut berkomentar.



"Terus kalo ada tukang bakso ngeritik pemerintah apa akan ada tukang bakso yang lewat depan rumahnya juga? "tulis warganet

"betuuuuuuul, tukang bakso LEBIH TERHORMAT, makan hasil keringat sendiri bukan makan uang rakyat,"tulis warganet

"tukang bakso kui sangat mulia lho pak de, banyak yg sukses pengusaha bakso, hasil kringet diri bkan hasil korupsi dan kang bkso tidak jahat matiin mic,"tulis netizen.

"aku bukan pecinta bakso.. tapi saya kagum sama tukang bakso.. bukan pengkhianat..""ujar netizen.

Video viral TikTok tukang bakso sindir Megawati Soekarnoputri tersebut, sejak diunggah pada tanggal 25 Juni 2022, telah ditonton sebanyak 115 ribu kali oleh pengguna twitter. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: