logo
×

Rabu, 27 Juli 2022

Elite PKB-Gerindra Kembali Bertemu, Piagam Deklarasi Koalisi Diumumkan Sebelum 17 Agustus

Elite PKB-Gerindra Kembali Bertemu, Piagam Deklarasi Koalisi Diumumkan Sebelum 17 Agustus

DEMOKRASI.CO.ID -  Pertemuan elite Partai Gerindra dan PKB kian intens dilakukan. Baru-baru ini kedua partai dikabarkan kembali bertemu untuk membahas kelanjutan kerja sama menuju Pilpres 2024.

Wakil Sekjen DPP PKB, Syaiful Huda mengatakan, pertemuan tersebut membahas butir-butir Piagam Deklarasi Koalisi yang akan diresmikan sebelum 17 Agustus 2022.

"Kami kembali bertemu untuk membahas butir-butir Piagam Deklarasi Koalisi yang memuat visi, misi, dan latar belakang kenapa kami harus bekerja sama dalam menghadapi Pemilu 2024," kata Huda dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/7).

Meski tak dijelaskan lokasi dan waktunya, pertemuan tersebut dihadiri Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani; Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad; Wakil Ketua Umum, Sugiono; dan Ketua DPP Gerindra, Prasetyo.

Sementara dari elite PKB hadir Ketua DPP PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal; Ketua DPP PKB, Fathan Subchi; Bendahara DPP PKB, Bambang Susanto; dan Wakil Sekjen DPP PKB, Syaiful Huda.

Huda mengatakan, Piagam Deklarasi penting sebagai pondasi kerja sama kedua partai, sekaligus langkah-langkah kerja sama politik yang akan dilakukan.

“Piagam Deklarasi ini seperti konstitusi yang menjadi landasan kerja sama para pihak yang nantinya akan diterjemahkan dalam kesepakatan lebih detail di kemudian hari,” kata Ketua Komisi X DPR fraksi PKB ini.

Dia juga mengungkapkan dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang waktu peresmian deklarasi.

“Kami belum bisa sampaikan waktu tepatnya, tetapi insyaallah tidak akan jauh dari Perayaan HUT Kemerdekaan kita,” tandasnya. [rmol] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: