logo
×

Selasa, 12 Juli 2022

Politisi PDIP Sentil Mendag Zulhas yang Disebut Sibuk Kampanye: Menurut Saya Memalukan!

Politisi PDIP Sentil Mendag Zulhas yang Disebut Sibuk Kampanye: Menurut Saya Memalukan!

DEMOKRASI.CO.ID - Politisi PDIP, TB Hasanuddin memberikan sentilan khusus ke Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas).

Sentilan itu dilayangkan setelah Zulhas terlihat membagikan minyak goreng gratis yang dibeli oleh Futri Zulya Savitri.

Kemudian Zulhas meminta kepada para penerima minyak goreng itu agar memilih anaknya saat pemilu.

TB Hasanuddin menganggap seharusnya Mendag Zulhas bisa bekerja lebih profesional sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia menilai Mendag Zulhas justru malah berkampanye ditengah naiknya harga minyak goreng di pasaran.

"Persoalan minyak goreng saat ini kan masih menjadi sorotan lantaran harganya masih tergolong mahal," kata TB Hasanuddin, dikutip dari keterangannya Selasa 12 Juli 2022.

"Mestinya Mendag berfokus mengatasi masalah minyak goreng dalam waktu sesingkat-singkatnya, bukan malah memanfaatkan situasi untuk berkampanye," sambungnya.

Lebih lanjut, Hasanuddin meminta Mendag Zulhas tidak bisa seenaknya sendiri sebagai seorang pejabat publik.

Justru ia menganggap apa yang dilakukan Ketua Umum PAN itu sama sekali tidak etis, terlebih Zulhas juga baru saja dilantik sebagai Menteri Perdagangan.

"Sekarang kan beliau menjadi pejabat publik, tak bisa seenaknya," terang Hasanuddin.

"Saya kira tidak etislah sebagai sebagai pejabat kementerian yang baru menjabat beberapa bulan sudah melakukan hal yang menurut saya memalukan," tambahnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk tetap bekerja sesuai arahan dan tugasnya. 

Teguran Jokowi ini pasca Zulhas membagikan minyak goreng gratis di Bandar Lampung, dengan 'dibumbui' permintaan memilih anaknya Futri Zulya Savitri sebagi calon legislatif (caleg).

"Saya minta semua menteri fokus bekerja, kalau menteri perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan," tegas Jokowi di Subang, Jawa Barat, Selasa, 12 Juli 2022.

Jokowi menegaskan, teguran itu tidak hanya berlaku untuk Zulhas, tetapi juga kepada seluruh jajarannya. Terutama yang terkait energi dan pangan.

"Semuanya harus fokus bekerja," ujarnya.

Pada pelaksanaannya, Jokowi telah menginstruksikan Zulhas menurunkan harga minyak goreng curah menjadi Rp14 ribu atau di bawah Rp14 ribu. 

"Kita cek adalah minyak goreng curah agar harganya di angka di 14 ribu atau di bawahnya," ungkapnya. [disway]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: