logo
×

Senin, 25 Juli 2022

Sindir Baim Wong dan Paula, Denny Siregar: Rampas Hak Orang Lain, Itu Namanya Bajingan

Sindir Baim Wong dan Paula, Denny Siregar: Rampas Hak Orang Lain, Itu Namanya Bajingan

DEMOKRASI.CO.ID - Pegiat media sosial Denny Siregar ikut berikan sindiran keras terhadap pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Sindiran Denny Siregar itu setelah Baim dan Paula daftarkan Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) lewat perusahaan mereka, PT Tiger Wong Entertainment.

Denny Siregar menyayangkan itu. Sebab tidak ada andil Baim Wong dan Paula dalam Citayam Fashion Week, namum secara tiba-tiba mengklaimnya. Dia menanyakan rasa malu dari Baim dan Paula.

“Gak ikut bikin, gak ikut kerja, gak pakai keringat, terus cari uang di sana..Apa rasa malu itu sudah ga ada ?” kata Denny Siregar melalui Twitter-nya dikutip Senin 25 Juli 2022.

Denny lebih lanjut bilang, mengambil hak cipta orang lain dan mengklaim sebagai miliknya adalah bajingan.

“Mau numpang tenar, silahkan. Mau numpang mejeng, silahkan..Tapi merampas hak orang lain dan diklaim sebagai milik sendiri, itu namanya bajingan,” katanya.

Sebelumnya, Baim Wong dan Paula Verhoeven jadi sorotan netizen. Mereka bahkan dihujat ramai-ramai.

Penyebabnya, Baim dan Paula mendaftarkan Citayam Fashion Week, ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

Di lihat di website PDKI, tanggal permohonan dilayangkan oleh Baim dan Paula pada 20 Juli 2022 dan saat ini statusnya masih dalam proses.

Dalam pengajuan tertulis bahwa jenis barang/jasa bersifat hiburan dalam sifat peragaan busana.

Selain itu, Citayam Fashion Week akan menjadi layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode, layanan pelaporan berita di bidang fashion, menyediakan video online yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan.

“Pengaturan peragaan busana untuk keperluan pertunjukan, perencanaan pesta (hiburan) untuk acara promosi sehubungan dengan peragaan busana, produksi program televisi di bidang mode untuk tujuan hiburan, publikasi majalah mode untuk tujuan hiburan,” bunyi keterangannya.

Daftarkan Demi Indonesia

Artis dan YouTuber Baim Wong buka suara setelah dihujat netizen lantaran mendaftar Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) pakai perusahaannya, PT Tiger Wong Entertainment.

Baim Wong mengklaim, apa yang dia lakukan untuk Indonesia. Dia katakan bahwa dirinya ingin Citayam Fashion Week jadi ajang yang legal.

“Citayam Itu bukan milik saya. Ini milik Indonesia. Saya hanyalah orang yang punya visi menjadikan citayam fashion week sebagai ajang yang mempunya wadah yang legal, dan ga musiman,” kata Baim Wong dikutip akun Instagram pribadinya, Senin 25 Juli 2022.

Dia mengatakan, dirinya ingin agar fashion di Indonesia dikenal di mata dunia.

“Yang paling penting, bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia,” ujar Bai Wong.

Baim jelaskan, Istrinya, Paula Verhoeven mengerti dunia fashion. Makanya dia bergerak untuk mendaftarkan Citayam Fashion Week agar lebih legal dan dikenal dunia.

“Dia melihat Citayam fashion week ini adalah gerakan dimana orang sudah mempedulikan fashion. dan ternyata di Indonesia, fashion ga harus mahal. dan mereka bangga memakainya. kebanggan,” ujar Baim.

“Itu adalah achivement, dan itu harus dibudidayakan. Dengan apa? Orang-orang seperti kita yang harus membantu mereka,” katanya lagi.

(fin/fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: