logo
×

Kamis, 28 Juli 2022

Sosok Capres-Cawapres KIB, Arsul Sani Bilang Harus Bisa Melanjutkan Warisan

Sosok Capres-Cawapres KIB, Arsul Sani Bilang Harus Bisa Melanjutkan Warisan

DEMOKRASI.CO.ID - Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyebut partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal membahas nama capres-cawapres setelah momen perayaan HUT ke-77 Indonesia.

"Setelah 17 Agustus kami akan mulai bicara (capres-cawapres, red)," kata Arsul ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/7).

KIB terbentuk setelah Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa sepakat bekerja sama.

Menurut Arsul, setiap partai di KIB punya preferensi dalam mendukung tokoh tertentu sebagai capres-cawapres 2024. Nama hasil penjaringan internal nantinya dibawa dan digodok bersama saat anggota KIB bertemu. "Jadi, working team KIB yang diwakili oleh masing-masing fraksi akan melakukan pendalaman," ujar Arsul.

Legislator Komisi III DPR RI itu tidak menutup kemungkinan KIB melibatkan beberapa pihak, seperti ormas keagamaan atau nonagama dilibatkan dalam pembahasan capres-cawapres dari KIB.

Namun, Arsul mengaku pembahasan setelah 17 Agustus tidak langsung berbicara pendeklarasian sosok kandidat dari poros politik tersebut.

Dia menekankan sosok capres-cawapres 2024 dari KIB ialah kandidat yang bisa meneruskan warisan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami punya tekad yang sama bahwa siapa pun paslon yang diusung bisa meneruskan legacy dan program pemerintahan yang sekarang," tutup Arsul. [fajar]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: