logo
×

Minggu, 31 Juli 2022

Viral Pria Berseragam Diduga Polisi Gadungan Menilang Pengendara di Kawasan Cideng, Netizen: Rompinya Aja Udah Beda

Viral Pria Berseragam Diduga Polisi Gadungan Menilang Pengendara di Kawasan Cideng, Netizen: Rompinya Aja Udah Beda

DEMOKRASI.CO.ID - Viral di jagat maya sebuah video yang memperlihatkan seorang pria mengenakan seragam polisi dan rompi merang sedang melakukan pengecekan surat kendaraan terhadap pengendara di kawasan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

Viral Pria Berseragam Diduga Polisi Gadungan Menilang Pengendara di Kawasan Cideng, Netizen: Rompinya Aja Udah Beda

Sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @undercover.id pada Minggu (31/7/2022), memperlihatkan seorang wanita yang berteriak kepada pengendara lain yang sedang ditilang oleh polisi di pinggir jalan. Diduga itu adalah polisi gadungan.

"Guys, ada polisi tapi bukan polisi asli," ujar wanita si perekam video. Ketika pengendara wanita melaju mendekat seorang pria yang ditilang, ia langsung membuka kaca jendela dan berteriak bahwa polisi itu bukan polisi asli.

¨Woy kamu bukan polisi asli woy, eh jangan mau dia bukan polisi asli,¨ teriak si wanita.

Polisi gadungan itu pun memberikan isyarat mengusir wanita yang merekam video. Selanjutnya, wanita itu bercerita bahwa dirinya berani untuk berteriak karena ia curiga dengan polisi yang menilangnya di kawasan Cideng itu.

Pasalnya, dia menemukan bahwa seragam polisi tersebut tidak memiliki pangkat. Selain itu, polisi tersebut tidak mempunyai surat tilang.

¨Karena posisinya aku lihat jelas banget seragam dia tuh gak ada pangkatnya, guys, trus dia juga gak ada surat tilangnya,¨ sambungnya.

Wanita itu lalu mengaku sebagai keluarga anggota Polri, pria yang berseragam polisi itu langsung membebaskan si wanita dari tilang.

¨Pas aku bilang aku keluarga anggota Polri, trus dia kaya panik gitu trus bilang jalan.. makanya aku yakin dia itu bukan polisi asli,¨ ungkap wanita si perekam video.

¨Buat semuanya hati-hati ya. Saya pernag diberhentiin orang ini di Roxy daerah Cideng. Dia ngakunya polisi padahal bukan. Waktu itu saya tidak bisa merekam kejadian karena masih syok. Apa salah saya diberhentiin gitu aja dengan alasan mau cek surat-surat saya,¨ lanjutnya.



Unggahan video tersebut sontak menuai berbagai komentar dari netizen.

¨Setauku anggota satlantas tuh yg pake rompi ijo stabilo kek punya kang parkir gt lo?,¨ tulis netizen.

¨Mbaknya keren sih kalo aku takut tiba2 di ikutin trus di maki2,¨ komentar netizen.

¨Dari rompi nya saja uda beda, bukan anggota satlantas,¨ ujar netizen. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: