logo
×

Minggu, 28 Agustus 2022

4 KRI Dikerahkan Cari 11 ABK Kapal Hilang di Selat Makassar

4 KRI Dikerahkan Cari 11 ABK Kapal Hilang di Selat Makassar

DEMOKRASI.CO.ID - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengerahkan empat armada kapal perang milik Lantamal VI Makassar untuk membantu melakukan pencarian terhadap 11 orang anak buah kapal (ABK) dari KM Teman Niaga yang tenggelam di Selat Makassar.

Kapal Teman Niaga yang mengangkut semen curah berlayar dari Kotabaru menuju Pelabuhan Biringkasi, Makassar tenggelam setelah dihantam cuaca buruk di Selat Makassar. Empat orang ABK selamat dan 11 orang lainnya masih dalam pencarian Tim Basarnas Banjarmasin.

"Kita koordinasikan dengan Danlantamal VI Makassar kemudian mengerahkan 4 armada KRI sedang dikerahkan untuk melakukan pencarian," kata Andi Sudirman Sulaiman, Minggu (28/8).

Adapun kapal perang yang dikerahkan untuk mencari dan mengevakuasi belasan korban yang masih dilaporkan hilang yakni, KRI Tongkol, KRI Ajak, KRI Singa dan KRI Rigel.

"KRI Tongkol yang berada di Balikpapan akan melaksanakan pencarian di lokasi kejadian, selanjutnya akan disusul KRI Ajak dan KRI Singa. Demikian juga KRI Rigel akan digerakkan ke lokasi. Tentu Kami apresiasi atas sinergitas TNI-AL dalam kesigapan menggerakkan kapal KRI untuk Pencarian korban," ungkapnya.

Andi Sudirman berharap belasan korban yang hingga saat ini masih dalam proses pencarian agar ditemukan dengan kondisi selamat.

"Mari Kita berdoa semoga Pencarian olehteman-teman dari semua Instansi baik pemerintah Provinsi dan daerah, Basarnas, TNI-Polri dapat menemukan sisa korban dalam keadaan selamat Aamiin," katanya.[cnn] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: