logo
×

Minggu, 28 Agustus 2022

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin Gabung Perindo

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin Gabung Perindo

DEMOKRASI.CO.ID - Wakil Ketua DPD RI Mahyudin mengaku secara resmi telah bergabung sebagai kader Partai Perindo dengan menjabat sebagai ketua dewan pertimbangan.

"Iya benar [gabung Perindo], iya kemarin [resmi bergabung]," kata Mahyudin kepada CNNIndonesia.com, Minggu (28/8).

Akun Instagram resmi Perindo telah mengkonfirmasi bahwa Mahyudin langsung menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo.

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo mengklaim masih banyak lagi tokoh-tokoh lain yang akan gabung ke Perindo. Ia berharap bergabungnya para tokoh itu akan saling melengkapi.

"Mudah-mudahan di Pemilu nanti 2024 akan menciptakan banyak kursi. Harapan saya di DPR RI maupun di provinsi dan kabupaten/kota," kata Hary Tanoe.

Sebagai informasi, Mahyudin saat ini masih aktif menjabat sebagai wakil ketua DPD RI. Ia juga dikenal sebagai mantan petinggi Partai Golkar.

Mahyudin tercatat sempat menjadi Wakil Ketua DPRD Kutai Timur periode 2000-2001. Lalu, Ia menjabat Bupati Kutai Timur periode 2003-2005. Mahyudin juga pernah menjadi Anggota DPR RI periode 2009-2014 dan Wakil Ketua MPR RI pada 2014-2019.

"Saya rasa ini satu hal yang sangat membangun optimisme dari seluruh anggota, pengurus dari Partai Perindo," tambah Hary Tanoe.

Sebagai informasi, Perindo belakangan ini gencar menerima kader baru dari tokoh politik. Baru-baru ini, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi juga bergabung dengan Partai Perindo pada awal Agustus lalu.

TGB merupakan eks pengurus Golkar dan mantan Komisaris Bank Syariah Indonesia (BSI).[cnn] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: