logo
×

Jumat, 19 Agustus 2022

Alaspadu dan Rumapadu Diresmikan Anies Baswedan, Andi Sinulingga: Diam-diam Dikerjakan, Dah Selesai Baru Dipamerkan

Alaspadu dan Rumapadu Diresmikan Anies Baswedan, Andi Sinulingga: Diam-diam Dikerjakan, Dah Selesai Baru Dipamerkan

DEMOKRASI.CO.ID - Politisi Partai Golkar Andi Sinulingga memuji kerja mode hening Anies Baswedan. Gubernur DKI itu baru aja meresmikan Alaspadu dan Rumapadu, hunian-hunian untuk warga kelas ekonomi menengah di Ibu Kota.

Peresmian Alaspadu dan Rumapadu dilakukan Anies Baswedan secara simbolis di Jalan Kudus Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2022).

Dikutip dari unggahan twitternya, @AndiSinulingga mengatakan, ada lagi rumah untuk warga ekonomi menengah. Rumah yang dipersembahkan tanpa acara seremonial.

"Ada lagi rumah utk warga ekonomi menengah, lagi2 tanpa groundbreaking2an," ujar Sinulingga (19/8/2022).

Diam-diam dikerjakan, setelah selesai baru dipamerkan. Betapa mengagumkannya Gubernur DKI Jakarta menurut Sinulingga.

"Proyek2 mangkrak masa Gub sebelumnya Anies lanjutkan dgn baik, dan memang proyek mangkrak itu bukan utk diejek2 seperti kelakuan mrk," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, penyediaan hunian untuk warga kelas ekonomi menengah itu merupakan bukti program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak hanya menyasar masyarakat berpenghasilan rendah.

"Yang tidak boleh dilewatkan, ada kaum ekonomi menengah. Sebagian berusia muda, yang baru mulai meniti perjalanan kariernya. Tapi sudah mulai hidup mandiri," beber Anies (19/8/2022).

Kelompok muda yang dimaksud Anies, akan ditawarkan konsep baru, kelompok yang tergolong kaum milenial itu sudah tak sepatutnya tinggal di hunian yang jauh dari tempat tinggal, menurut Anies.

Anies mengaku, untuk menyediakan hunian bagi kaum milenial, Pemprov DKI perlu berkolaborsi dengan pihak swasta. Adanya kolaborasi diharapkan menumbuh kembangkan usaha yang ada.

Sebagai informasi tambahan, hunian Alaspadu tersebar di sekitar tiga stasiun MRT Jakarta. Di antaranya, Rukita Kudus Menteng, berjarak sekitar 550 meter dari Stasiun Dukuh Atas BNI. Rukita Jack House Melawai, berjarak 290 meter dari Stasiun Blok M BCA. Dan, COVE Sky Cipete, berjarak 700 meter dari Stasiun Cipete Raya. Sementara itu, hunian Rumapadu berlokasi di One Bell Park Apartment, berjarak sekitar 1,6 kilometer dari Stasiun Fatmawati. (Muhsin/fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: