logo
×

Sabtu, 07 Januari 2023

7 Perintah Megawati untuk Kader PDIP

7 Perintah Megawati untuk Kader PDIP

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengeluarkan tujuh poin perintah harian jelang perayaan HUT ke-50 partai yang jatuh pada 10 Januari 2023. Surat Perintah Harian Megawati itu dikeluarkan pada 7 Januari 2023.

"Bahwa sehubungan dengan hal tersebut, maka selaku Ketua Umum PDI Perjuangan dengan ini saya sampaikan Perintah Harian Ketua Umum PDI Perjuangan," bunyi petikan surat perintah tersebut.

Pertama, Megawati memerintahkan kader PDIP memperkokoh Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945; Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Binneka Tunggal Ika.

Kedua, Megawati meminta semua kader menggenggam tangan persatuan dengan rakyat.

"Dan jadikan PDI Perjuangan sebagai kekuatan pemersatu bangsa dan solid bergerak menyatu dengan rakyat guna memenangkan Pemilu 2024," bunyi perintah harian poin kedua.

Kemudian perintah ketiga, Megawati meminta kader gelorakan jiwa gotong rotong, menghapus paham individualisme serta jadikan mimpi dan cita-cita rakyat untuk diperjuangkan sebagai kepentingan kolektif partai.

Keempat, kader PDIP diminta menyalakan semangat api perjuangan dalam seluruh aspek kehidupan. Khususnya membangun semangat juang dari kalangan petani, nelayan, dan buruh untuk diorganisir menjadi pilar-pilar kekuatan nasional Indonesia. Ini penting untuk terwujudnya Indonesia berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan.

"Wujudkan semangat dan roh perjuangan Partai agar menjadi satu kekuatan yang solid bergerak ke bawah membangun semangat juang rakyat, sebab rakyatlah pemegang kedaulatan politik tertinggi kekuasaan pemerintahan negara," bunyi perintah harian poin kelima.

Keenam, Megawati meminta kader menghadirkan program kongkret di tengah rakyat. Di antaranya melalui gerak kebudayaan, mencerdaskan kehidupan bangsa dan gerakan meningkatkan taraf kehidupan rakyat.

Terakhir, Megawati memerintahkan kader agar melanjutkan langkah rekrutmen, pendidikan politik, kaderisasi kepemimpinan secara sistemik, dan secara sungguh-sungguh menyerap seluruh aspirasi rakyat untuk menjadi kebijakan publik.

"Serta terus perkuat lima mantap Partai, yakni mantap ideologi, organisasi, kader, program, dan sumber daya Partai, serta mendorong penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, kedepankan riset dan inovasi," demikian lanjut bunyi poin perintah itu.

Megawati menutup perintahnya dengan motivasi agar kader menggelorakan semangatnya pada tanggal 10 Januari 2023. Dan agar semua poin perintah itu dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

PDIP akan merayakan HUT ke-50 pada 10 Oktober 2022 mendatang. Peringatan ini sebagai bagian konsolidasi partai dalam rangka pemenangan Pemilu.[cnn]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: