logo
×

Rabu, 25 Januari 2023

Anies Baswedan Sambangi Warga Cilongok Tangerang, Eh Diteriakin Pakai Toa Masjid: Kami Ingatkan, Bahwa Kami Bebas dari…

Anies Baswedan Sambangi Warga Cilongok Tangerang, Eh Diteriakin Pakai Toa Masjid: Kami Ingatkan, Bahwa Kami Bebas dari…

DEMOKRASI.CO.ID - Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Istiqlaliyyah mengklarifikasi  maksud dan tujuan kunjungan bakal calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan. Klarifikasi itu disampaikan menggunakan toa masjid  kepada warga Kampung Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Adapun, pesan yang disampaikan oleh Pengurus DKM yaitu untuk menegaskan bahwa pengurus masjid sekaligus keluarga besar Almarhum Abuya Dimyati dan Alhamarhum KH. Uci Turtusi tidak terlibat dalam perpolitikan ataupun soal dukung mendukung tokoh.

"Namun untuk keluarga besar Al-Istiqlaliyyah sekali lagi saya ingatkan bahwa bumi Al-Istiqlaliyyah bebas dari unsur-unsur perpolitikan, alias netral," ujarnya melalui pengeras suara, Rabu (25/1/2023).

Pengurus menjelaskan bahwa kedatangan eks Gubernur DKI Jakarta itu dalam rangka untuk berziarah ke makam Abuya Dimyati dan keluarga. Sehingga tidak ada unsur-unsur lain di luar hal itu.

"Warga masyarakat kampung Cilongok khususnya pengurus DKM masjid Al-Istiqlaliyah, tentunya menyambut atas kehadiran dalam rangka ziarah tiada unsur-unsur apapun," ujarnya.

Ia pun mengaku tidak bisa memastikan apakah Anies Baswedan jadi berziarah atau tidak. Menurutnya, kemungkinannya masih 50 persen, 50 persen. Kendati begitu, pihaknya siap menyambut apabila Anies jadi datang.

"Itu pun kalau datang, saya prediksi menurut hilal yang ada kayaknya fifty-fifty, namun tetap tentunya kita semua adalah sebagai warga kampung Cilongok menyambut siapapun," tuturnya.

Menurutnya, penyambutan Anies Baswedan ini merupakan upaya untuk menjaga kehormatan dan kehidupan yang lebih baik di wilayah Cilongok.

"Sekali lagi ini adalah untuk menjaga kehormatan dan juga menjaga tatatan hidup yang lebih baik di bumi Al-Istiqlaliyah," pungkasnya.

Seperti diketahui, Anies Baswedan diagendakan akan berziarah ke makam Almarhum Abuya Dimyati dan Alhamarhum KH. Uci Turtusi di Kampung Cilongok, Pasar Kemis, pukul 9.00 WIB, pada Rabu (25/1/2023). 

Masyarakat pun sudah mulai berdatangan sejak pagi tadi untuk ikut menyambut Anies Baswedan. Namun hingga pukul 9.45 WIB, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu masih belum ada tanda-tanda kedatangannya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: