logo
×

Selasa, 10 Januari 2023

Badan Ganjar Pranowo Lentur Banget Pas Lagi Senam,Giliran Salat Mendadak Kaku Kayak Kanebo Kering, Hadeh...

Badan Ganjar Pranowo Lentur Banget Pas Lagi Senam,Giliran Salat Mendadak Kaku Kayak Kanebo Kering, Hadeh...

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat sedang salat di dalam sebuah masjid mendadak menjadi perbincangan publik pengguna twitter.

Foto itu menyedot perhatian publik lantaran Ganjar Pranowo disebut melakukan gerakan tak lazim saat beribadah. 

Salah satu netizen pengguna twitter yang ikut membagikan foto tersebut adalah pengguna twitter @IwanKurus8. Warganet ini membandingkan gerakan Ganjar saat sedang senam saat lagi beribadah. 

Dia bilang, dalam berbagai video yang dipamerkan Ganjar di akun media sosialnya,  badan Ganjar tampak lentur saat senam, tetapi mendadak kaku ketika beribadah. 

“Badannya bisa lentur waktu senam tapi kaku waktu sholat... Mualaf atau jarang sholat?” kata akun tersebut dilansir Populis.id Selasa (10/1/2023).

Adapun dalam foto tersebut, Ganjar Pranowo terlihat sedang melakukan gerakan rukuk, namun itu dianggap tak sempurna. 

Cuitan ini lantas mendapat tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya datang dari Wakil Katib Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, Taufik Damas. 

Dia mengatakan, gerakan salat Ganjar tak perlu mendapat penghakiman dari netizen.Ia mengatakan, bisa jadi foto tersebut diambil saat Ganjar belum selesai melakukan gerakan rukuk. 

“Itu bukan sujud, tapi ruku'. Kenapa begitu ruku'nya? Sangat mungkin terphoto saat ruku'nya belum sempurna,” ujar Taufik. 

Tokoh NU ini mengaku heran dengan orang yang tampaknya tidak bisa berfikir positif. Ia mencurigai orang-orang tersebut memang selalu diperintahkan untuk berfikir negative.

“Gak bisa ya mikir positif? Atau memang deperintahkan utk selalu mikir negatif?...” ujar Taufik Damas heran.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: