logo
×

Jumat, 27 Januari 2023

Baru Saja Demokrat Dukung Anies Nyapres, Nasdem Malah Piknik ke Sekber Gerindra-PKB, Usaha AHY Sia-sia?

Baru Saja Demokrat Dukung Anies Nyapres, Nasdem Malah Piknik ke Sekber Gerindra-PKB, Usaha AHY Sia-sia?

DEMOKRASI.CO.ID - Pegiat media sosial Jhon Sitorus menyoroti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah resmi mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Jhon justru prihatin dengan AHY setelah mengumumkan untuk mendukung Anies.

Pasalnya, setelah putra dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyatakan dukungannya terhadap Anies, Nasdem malah piknik ke markas Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023).

“Baru saya menyatakan dukungan ke Abas sebagai bacapres, partai Nasdem malah piknik ke Sekber Gerindra-PKB,” cuitannya lewat akun Twitter pribadinya dilansir Populis.id, Jumat (27/1/2023).

Ia menilai sikap Nasdem terhadap dukungan Demokrat malah terkesan melepehkan perjuangan AHY. Tak menganggap bahwa Koalisi Perubahan yang telah dibentuk bersama tak menganggap adanya Demokrat didalamnya.

“Bagai gayung tak bersambut, usaha menurunkan standar dari capres jadi cawapres pun tak dianggap,” tuturnya

“Respon Nasdem ke dukungan Demokrat bahkan terkesan MELEPEH perjuangan AHY. Tidak menganggap koalisi perubahan sama artinya bahwa tidak menganggap Demokrat itu ada dalam koalisi,” lanjutnya.

Bahkan, ia mengatakan dengan kata kasarnya bahwa Demokrat tak direstui bergabung karena tak ingin AHY menjadi bakal calon wakil presiden.

“Kata kasarnya bahkan tidak merestui Demokrat bergabung karena Nasdem tdk ingin AHY jadi Bacawapres. Sikap OGAH Nasdem berkoalisi dengan Demokrat makin terverifikasi dengan jelas,” ucapnya.

Walau tak pernah disampaikan secara gamblang, namun manuver-manuver Nasdem bagai sinyal agar Demokrat lebih baik tidak ada dalam koalisi lantaran merusak tujuan Nasdem.

“Walau tidak pernah disampaikan terbuka, tetapi manuver2 Nasdem bagai sinyal agar Demokrat lebih baik tidak ada didalam Koalisi krn merusak tujuan Nasdem. Maka, gabung ke KIB adl salah satu opsi terbaik,”  bebernya lagi.[populis]


Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: