logo
×

Jumat, 27 Januari 2023

Belum Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024: PKS Tunggu Perintah Habib Salim

Belum Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024: PKS Tunggu Perintah Habib Salim

DEMOKRASI.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan dalam waktu dekat ini belum akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengungkapkan bahwa ihwal deklarasi Capres-Cawapres masih menunggu arahan dari Ketua Majelis Syura Habib Salim Segaf Al-Jufri.

Menurut dia, soal pencapresan merupakan wewenang Ketua Majelis Syura yang tak bisa diganggu gugat.

"Terkait deklarasi dukungan, DPP PKS menunggu arahan dari Ketua Majelis Syura PKS, Habib Dr. Salim Segaf Al-Jufri," ujar Kholid dalam keterangan persnya, Kamis (26/1/2023).

"DPP PKS sebagai pelaksana tugas dari amanat Majelis Syuro akan taat dan patuh menjalankan keputusan Majelis Syura," imbuhnya.

Lebih lanjut, Kholid meminta masyarakat dan kader PKS agar bersabar menunggu keputusan dari Majelis Syura.

Ia juga meminta masyarakat berdoa agar PKS dapat memutuskan sosok Capres yang terbaik.

Sebelumnya diberitakan, Partai NasDem menunggu PKS mengikuti jejak Demokrat yakni mendeklarasikan Anies sebagai Capres 2024.

"Kami juga menunggu bagaimana gendang berikutnya dari, kalau sekarang Demokrat, ya kita tunggu PKS bagaimana responsnya," ujar Willy dikutip dari YouTube MetroTV, Jum'at (27/1).

Demokrat Deklarasikan Anies

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

AHY menyatakan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan sosok yang merepresentasikan perubahan dan perbaikan negara.

"Adapun terkait Bakal Calon Presiden (Bacapres), sudah ada kesamaan cara pandang dari ketiga partai untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024," ujar AHY dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (25/1).

“Bagi Demokrat, Mas Anies adalah Tokoh Perubahan dan Perbaikan,” jelas kontestan pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 itu.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: