logo
×

Jumat, 27 Januari 2023

Datangi Sekber Gerindra-PKB, NasDem: Cek Toko Sebelah! Belajar Berkoalisi dengan Gampang

Datangi Sekber Gerindra-PKB, NasDem: Cek Toko Sebelah! Belajar Berkoalisi dengan Gampang

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya membocorkan isi pertemuan pihaknya dengan Gerindra dan PKB di Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis siang (26/1/2023).

Willy mengatakan tujuan NasDem bertemu Gerindra dan PKB hanya untuk belajar bagaimana caranya membangun koalisi dengan mudah serta mendirikan Sekber.

"Ya ke sana-ke mari untuk cek toko sebelah. Bagaimana proses pembentukan koalisi yang kami harus belajar, kenapa begitu gampang, lalu membentuk Sekber," ungkap Willy dikutip dari YouTube TVOne, Kamis (26/1).

Dia sama sekali tidak menyinggung ihwal rencana NasDem merapat ke koalisi Gerindra-PKB di tengah mendeknya Koalisi Perubahan bersama PKS dan Demokrat.

Lebih lanjut, Willy mengatakan bahwa meskipun NasDem berbeda pilihan dengan Gerindra-PKB namun silaturahmi harus tetap berjalan.

"Inilah politik kebangsaan, politik riang gembira. Tidak baperan, berkompetisi secara dewasa riang gembira," tandasnya.

Diketahui bahwa Gerindra akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2024. Sementara NasDem telah mendeklarasikan Anies Baswedan maju Pilpres mendatang.

NasDem Sambangi Sekber Gerindra-PKB

Elite Partai NasDem mengunjungi Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis siang.

Rombongan partai NasDem berjumlah enam orang itu dipimpin langsung Wakil Ketua Umum, Ahmad Ali.

Kedatangan mereka disambut oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda. Rombongan NasDem datang sekitar pukul 12.20.

Saat ditanya awak media, mereka enggan mengungkapkan apa yang bakal dibahas. Dasco hanya berkelakar menjawab pertanyaan wartawan.

"Ah mau tau aja," kata Dasco pada Kamis (26/1).

Hal serupa juga dikatakan Ahmad Ali. Dirinya tak banyak memberikan penjelasan mengenai pertemuan tiga partai tersebut. Menurutnya, mereka hanya mau minum kopi.

"Masak sudah ditanya mau bicara apa. Kita mau minum kopi," tutur Ali.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: