logo
×

Senin, 30 Januari 2023

Belum Resmi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, PKS DKI Terang-terangan Beberkan Hal Ini, Mohon Jangan Kaget!

Belum Resmi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, PKS DKI Terang-terangan Beberkan Hal Ini, Mohon Jangan Kaget!

DEMOKRASI.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta disebut sudah solid untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Dukungan tersebut terus digulirkan walaupun sejauh ini partainya belum menyatakan secara resmi dukungan kepada Anies ataupun ke Koalisi Perubahan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Karyatin Subiyantoro. Ia mengatakan bahwa PKS DKI sudah merasa cocok dengan Anies sejak yang bersangkutan masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Sangat solid, bahkan kami sudah merasa nyaman dengan sama Pak Anies ketika beliau menjadi Gubernur DKI," kata Karyatin ketika ditemui wartawan di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (30/1/2023).

Karyatin mengatakan, sampai saat ini PKS DKI juga aktif menjalin komunikasi dengan Partai NasDem dan Partai Demokrat di tingkat lokal. Komunikasi ini terus dibangun sambil menunggu keputusan final di tingkat pusat soal dukungan ke Anies.

"Secara bilateral sudah. Tapi kan memang representasinya lokal DKI tidak mencerminkan sebuah keputusan dari nasional," ujarnya.

Namun, Karyatin menyebut bahwa komunikasi langsung antara PKS DKI dengan Anies Baswedan sudah sangat jarang. Terlebih ketika Anies sudah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI.

"Apapun keputusannya kita akan ikut saja tapi sejauh ini memang intensitas ketemu dan komunikasi antara DKI dengan Pak Anies sudah sangat jarang," ujarnya.

"Memang beliau sudah tidak jadi gubernur lagi, tetapi mungkin secara personal diantara pimpinan DPW DKI mungkin ada, ya mungkin paling sering Pak Khairudin selaku ketua DPW," lanjutnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: