logo
×

Senin, 16 Januari 2023

Baku Hantam di PT GNI Morowali Utara Tewaskan 2 WNI: Nicho Silalahi Murka, Teriak-teriak Minta Jokowi Usir China

Baku Hantam di PT GNI Morowali Utara Tewaskan 2 WNI: Nicho Silalahi Murka, Teriak-teriak Minta Jokowi Usir China

DEMOKRASI.CO.ID - Pegiat media sosial Nicho Silalahi ikut menyoroti kericuhan yang terjadi di PT. Gunbuster Nickel Industry (GNI) Morowali Utara, Sulawesi Tengah. 

Kericuhan itu terjadi antara kelompok pekerja Warga Negara Indonesia dan kelompok Warga Negara Asing dari China.Kepolisian setempat telah mengkonfirmasi,bahwa buntut kericuhan itu telah menewaskan tiga orang, dua WNA dan satu WNI 

Menurut Nicho Silalahi, agar bentrok itu tak kembali terjadi di kemudian hari, maka solusi paling jitu adalah memulangkan semua pekerja dari Tiongkok. Kata Nicho pemerintahan Joko Widodo tak boleh lembek, mereka mesti berani mengambil tindakan untuk memutus hubungan diplomatik dengan China sebagai bentuk protes terhadap peristiwa berdarah itu. 

“Solusi terbaik dan Menghilangkan Kebrengsekan TKA China ya usir pekerja China dan putuskan hubungan diplomatik dengan RRC,” kata Nicho SIlalahi dalam sebuah unggahannya di akun twitternya dilansir Populis.id Senin (16/1/2023).Nicho melanjutkan, sebagai bangsa yang berdaulat, pemerintah Indonesia harus mengambil sikap tegas, jangan sampai pekerja-pekerja asing dari China justru datang bikin onar di negara ini. 

“Kita bangsa yang berdaulat dan jangan biarkan bangsa asing menciptakan keonaran di Negri Kita, Ia gak sih ?" tandasnya.

Diketahui, kericuhan tersebut berawal ketika aksi mogok kerja TKI dihadang oleh karyawan TKA pada 14 Januari lalu. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: