logo
×

Selasa, 10 Januari 2023

Beredar Video yang Berisi Habib Kribo Sebut Naik Haji Hanya Habiskan Uang dan Tidak Berguna, Elite Demokrat: Ini Menghina Islam!

Beredar Video yang Berisi Habib Kribo Sebut Naik Haji Hanya Habiskan Uang dan Tidak Berguna, Elite Demokrat: Ini Menghina Islam!

DEMOKRASI.CO.ID - Pernyataan Zein Assegaf atau yang sering disapa Habib Kribo akhir-akhir ini jadi sorotan publik. Hal tersebut dikarenakan Habib Kribo menyebut naik haji bagi umat Islam tidak berguna dan hanya menghabiskan uang saja.

Seperti yang diketahui, Habib Kribo melalui kanal YouTube pribadinya yang menyoroti Muslim yang ada di Indonesia naik haji sampai lebih dari satu kali.

"Ini ada orang Haji sampai satu, dua, tiga kali. Ini sudah melampaui batas. Akhirnya apa? Melupakan sisi kemanusiaannya," ujar Habib Kribo.

"Ini apa, tak perlu pamer-pamer benda mati. Kata Nabi apa, kalau mau cari aku, cari di tempat orang-orang yang butuh pertolongan kamu. Tuhan gak parkir di masjid, Tuhan gak parkir Ka'bah," ucap Habib Kribo.

"Ngapain pergi jauh-jauh buang duit ke Arab sana berebut hajar Aswat membuang duit besar, mau cari Tuhan. Tuhan gak di situ, Tuhan ada di tempat orang-orang susah." Lanjutnya.

Mendengar hal tersebut, kader partai Demokrat, Yan A Harahap ikut memberikan tanggapannya. Ia mengatakan bahwa naik haji adalah rukun Islam yang kelima. Hal tersebut ia sampaikan melalui akun twitter pribadinya @YanHarahap.

“Berhaji adlh rukun Islam yang ke lima. Wajib dilakukan oleh umat Islam yang mampu, baik fisik maupun materi,”cuitnya, dikutip Populis.id melalui akun twitter pribadinya, pada Selasa (10/1).

“Jika manusia ini benar menyebut berhaji ‘hanya buang2-buang duit’ dan tak ada gunanya. Ini menghina Islam. Apa dia kebal hukum?” lanjutnya.[populis]


Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: