logo
×

Rabu, 25 Januari 2023

Bergidik! Setelah Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia, Orang Ini Disebut-sebut Bakal Jadi Tumbal Sumpah Ahok Berikutnya

Bergidik! Setelah Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia, Orang Ini Disebut-sebut Bakal Jadi Tumbal Sumpah Ahok Berikutnya

DEMOKRASI.CO.ID - Sejumlah netizen kembali mengungkit sumpah eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ketika dirinya terjerat kasus penistaan agama pada 2016 silam.

Warganet mengungkit kata-kata Ahok untuk mengomentari kabar duka cita yang datang dari aktivis Tionghoa  Lieus Sungkharisma yang meninggal dunia karena serangan  jantung.  Lieus Sungkharisma meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Selasa (24/1/2023) malam. 

Para netizen ini mengungkit sumpah Ahok yang mengatakan orang-orang yang melawannya dan menjebloskannya ke dalam penjara bakal berhadapan dengan Tuhan ketika mereka mengomentari ucapan duka  cita yang disampaikan pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda, yang menuliskan rasa belasungkawa atas berpulangnya Lieus  di akun instagram miliknya.

Di mana dalam unggahannya itu, Abu Janda menyentil kolega-koleganya Lieus Sungkharisma, dalam hal ini Abu Janda menyindir Persaudaraan Alumni 212 dan para loyalisnya yang selama ini memang dikenal dekat dengan Lieus Sungkharisma. 

Menurut Abu Janda kelompok ini tetap menganggap Lieus Sungkharisma tetap masuk neraka lantaran dirinya tak beragama Islam. 

“Innalillahi koko Lieus.. teman teman mu yang suka pakai bandana hitam itu, yakin koko pasti masuk neraka karena koko kafir,” kata Abu Janda di akun instagramnya seraya membagikan sebuah foto Lieus Sungkharisma yang tampak mengenakan ikat kepala hitam bertuliskan  huruf Arab sebagaimana dilnasir Rabu (25/1/2023).

Abu Janda mengaku dirinya jelas berbeda pandangan dengan para kolega Lieus Sungkharisma itu, dia mengatakan walau selama ini mereka kerap silang pendapat namun Lieus Sungkharisma diyakini tetap masuk surga jika selama hidupnya dia selalu berbuat baik kepada sesama manusia. 

“Tapi saya (meskipun lawan politik) yakin koko bisa masuk sorga asal selama hidup koko baik terhadap sesame,” ujar Abu Janda.

Alasannya, yaitu karena sabda Nabi Muhammad SAW tentang sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

“Karena nabi Muhammad SAW bersabda: "khoirunnas anfauhum linnas" sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain nya. Al fatihah buat koko Lieus,” ujar Abu Janda.

berikut sejumlah komentar netizen yang menghubungkan kematian Lieus dengan  sumpah Ahok:

“Luaaar biasa doa orang terjolomi.... Setelahnya siapa lg pak ahok?” kata pengguna @dewaartajaya

“Tinggal pelaku utama R*zi*q,” tulis pengguna akun @aku_eko7

“Rijik. Somat. Otw lah...wkwkwk????” kata pengguna akun @andy_hananto.

“yg berikutnya persiapkan barang2 apa saja yg akan dibawa utk menghadapi 72 bidadari????????????” tulis akun @hendra_paramana

“Doa org teraniaya itu memang luar biasa...Tuhan membuktikan perkataan Ahok,tumbang satu persatu... Jadi krn hidup hanya sekali, jangan jd pribadi yang jahat,” tulis pengguna @ferrykiryu.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: