logo
×

Jumat, 27 Januari 2023

Blak-blakan Soal Isu SARA, Seruan Habib Rizieq Shihab Nggak Main-main: Kalian Siap untuk…

Blak-blakan Soal Isu SARA, Seruan Habib Rizieq Shihab Nggak Main-main: Kalian Siap untuk…

DEMOKRASI.CO.ID - Eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyerukan pesan penting bagi semua pengikutnya. Dia meminta, para loyalisnya untuk tidak terpancing isu  Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA) yang dapat mengoyak persatuan bangasa. 

Pesan ini disampaikan Habib Rizieq dalam sebuah video yang diunggah di saluran YouTube IBTV berjudul "Part 1 - Pesan Penting IBHRS - Jangan Mau Dipancing Keributan Dengan Urusan SARA" Dalam pesannya itu, pemuka agama dari Petamburan,Tanah Abang ini meminta agar seluruh pengikutnya sudi menjaga  Bhineka Tunggal Ika.

"Alhamdulillah, hari ini kita hadir di sini dengan berbagai macam suku. Tadi juga dari Kalimantan Selatan mengatakan ada yang dari Banjarnya, dari Bugisnya, dari Butonnya, dari Dayaknya, dari Sundanya, dari Jawanya. Mudah-mudahan kita akan tetap menjaga Bhineka Tunggal Ika," kata Rizieq Shihab dalam video tersebut dilansir Jumat  (27/1/2023). 

Rizieq Shihab lantas menanyakan kesediaan para pengikutnya untuk turut serta menjaga keragaman di negara ini dengan menyingkirkan jauh-jauh berbagai persoalan yang menyinggung SARA.

"Siap jaga NKRI? Siap jaga Bhineka Tunggal Ika? Siap tetap bersaudara?" tanya Habib Rizieq lantang. 

"Siap" jawab Jamaah kompak. 

Untuk itu, Habib Rizieq meminta kepada semua jamaah yang hadir dalam pengajian saat itu agar jangan mau dipancing urusan SARA.

"Jangan mau dipancing urusan SARA. Nggak boleh. Kalau dipancing urusan SARA, ini bisa menimbulkan permusuhan antar suku," pungkas Habib Rizieq.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: