logo
×

Selasa, 17 Januari 2023

Buat Modal Nyapres, Benarkah Anies Baswedan Korupsi Bansos DKI?

Buat Modal Nyapres, Benarkah Anies Baswedan Korupsi Bansos DKI?

DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 13 Januari 2023. 

Video itu dilengkapi sampul dan judul yang menarasikan, Anies diduga melakukan korupsi bantuan sosial (bansos) di DKI untuk modal maju Pilpres 2024. 

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"DIDUGA BUAT MODAL NYAPRES KORUPSI BANSOS ERA ANIES TEMUI TITIK TERANG 

DI DUGA BUAT MODAL NYAPRES, KORUPSI BANSOS 3 TRILIUN ERA ANIES TEMUI TITIK TERANG"

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, belum terbukti dugaan Anies melakukan korupsi bansos di DKI untuk modal maju Pilpres 2024. 

Video tersebut menarasikan artikel opini dari Seword.com dengan judul "Miris Banget, Temuan Dugaan Korupsi Beras Bansos DKI 2020 Sebesar Rp 2,85 T", diunggah pada 11 Januari 2023. 

Melansir Populis.id, dugaan itu diungkapkan oleh pegiat media sosial Rudi Valinka lewat cuitan akun Twitter @kurawa. Ia mengaku memperoleh informasi tersebut dari seorang pengungkap fakta yang mengabarkan adanya penimbunan beras bansos milik perumda Pasar Jaya tahun anggaran 2020 yang masih tersimpan di gudang sewaan, Pulogadung.

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Anies diduga melakukan korupsi bansos di DKI untuk modal maju Pilpres 2024 adalah tidak benar. Faktanya, belum ada konfirmasi dari pihak terkait soal dugaan korupsi beras bansos DKI. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: