logo
×

Selasa, 24 Januari 2023

Dipimpin Kejagung, Benarkah Pj Gubernur Heru Budi Bentuk Tim Khusus Buat Usut Korupsi Bansos DKI?

Dipimpin Kejagung, Benarkah Pj Gubernur Heru Budi Bentuk Tim Khusus Buat Usut Korupsi Bansos DKI?

DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono beredar di media sosial melalui sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 22 Januari 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan bahwa Heru Budi membentuk tim khusus yang dipimpin Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk mengusut dugaan korupsi bantuan sosial atau bansos di DKI Jakarta. 

"TAK PUAS KINERJA TANGANI KORUPSI BANSOS HERU BUDI BENTUK TIM KHUSUS DIPIMPIN KEJAKSAAN AGUNG," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"BERITA TERKINI - HERU BUDI BENTUK TIM TANGANI KASUS BANSOS DKI," demikian bunyi judul video terkait. 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi terkait Heru Budi membentuk tim khusus untuk mengusut dugaan korupsi bansos DKI. 

Narator dalam video membacakan narasi yang sesuai dengan artikel Populis.id berjudul "Dugaan Korupsi Bansos Era Anies Makin Mengemuka, Heru Budi Dirongrong Bentuk Tim Investigasi Independen: Jangan Ngarep sama KPK", tayang pada 17 Januari 2023. 

Artikel itu membahas usulan pengamat kebijakan publik Trubus Rahadiansyah kepada Heru Budi untuk membentuk tim investigasi independen untuk menyelidiki dugaan korupsi bansos DKI. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Heru Budi membentuk tim khusus untuk mengusut dugaan korupsi bansos DKI adalah tidak benar. Faktanya, narasi tersebut sekedar usulan pengamat. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: