logo
×

Rabu, 25 Januari 2023

Disebut Pelacur, Benarkah Anies Baswedan Laporkan Habib Kribo?

Disebut Pelacur, Benarkah Anies Baswedan Laporkan Habib Kribo?

DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 23 Januari 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan bahwa Anies melaporkan pegiat media sosial Zen Assegaf atau Habib Kribo karena disebut pelacur. 

"SEBUT ANIES SEPERTI PELACUR ANIES AMBIL LANGKAH LAPORKAN HABIB KRIBO HARI INI," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"KETERLALUAN ?? HABIB KRIBO SEBUT ANIES PEL*CUR, ANIES AMBIL LANGKAH LAPORKAN HABIB KRIBO," demikian bunyi judul video terkait. 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar Anies Baswedan melaporkan Habib Kribo karena disebut pelacur. 

Narator dalam video membacakan narasi yang sesuai dengan artikel Fajar.co.id berjudul "Sebut Anies Tipe Pemimpin yang Ditolak Rosul, Gus Umar Sentil Habib Kribo: Karena Kebencianmu kepada Anies Kau Bawa-bawa Rosul", tayang pada 22 Januari 2023. 

Artikel itu membahas kritik dari politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Syadat Hasibuan alias Gus Umar kepada Habib Kribo yang menyebut Anies pemimpin yang ditolak Rasulullah SAW. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Anies melaporkan Habib Kribo karena disebut pelacur adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi valid yang menyatakan demikian. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: