logo
×

Sabtu, 28 Januari 2023

Dukung Puan Maharani Maju Pilpres 2024, Emak-emak Ciamis Gelar Pentas Seni Rampak Jaipong

Dukung Puan Maharani Maju Pilpres 2024, Emak-emak Ciamis Gelar Pentas Seni Rampak Jaipong

DEMOKRASI.CO.ID - Ratusan emak-emak di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar kesenian Rampak Jaipong dalam rangka menyalurkan dukungan terhadap Ketua DPR RI Puan Maharani untuk maju di Pilpres 2024. 

Koordinator Relawan Puan Kabupaten Ciamis, Madani, mengungkap kegiatan ini merupakan cara relawan menyosialisasikan Puan Maharani kepada masyarakat, sekaligus upaya melestarikan dan menjaga budaya Indonesia khususnya seni tari Rampak Jaipong agar tetap eksis. 

“Selain untuk mensosialisasikan Puan Maharani, kegiatan ini merupakan cara Relawan Puan untuk menjaga budaya Indonesia, khususnya rampak jaipong dari Jawa Barat agar tidak tenggelam oleh tren masa kini”, ungkap Madani. 

Pagelaran seni itu digelar ratusan emak-emak Relawan Puan bersama warga di Desa Kolot, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan tersebut disambut antusias masyarakat sekitar yang berbondong-bondong mengikuti acara. 

Melalui pentas seni Rampak Jaipong, relawan memperkenalkan Puan Maharani sebagai tokoh yang pantas maju di Pilpres 2024 mendatang. Peserta yang hadir pun sepakat mendukung Puan sebagai pemimpin di masa mendatang. 

Maryam, seorang warga yang mengikuti kegiatan tersebut, menilai Relawan Puan hadir untuk membumikan budaya Indonesia agar tidak punah. Ia juga berharap agar Puan selalu berkontribusi untuk melesatarikan budaya bangsa. 

"Tentu saja, hal ini sangat baik dalam menjaga kebudayaan Indonesia. Dan harapan saya, Semoga Ibu Puan Maharani akan terus selalu memeberikan kontribusi besar dalam melestarikan budaya bangsa bila terpilih menjadi Presiden di 2024," tutur Maryam. 

Tak hanya pentas seni, Relawan Puan juga menggelar kegiatan bertajuk 'Relawan Puan Peduli Masyarakat' dengan membagikan bantuan berupa ratusan sembako bagi warga kurang mampu di Kampung Ciluncat, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: