logo
×

Minggu, 08 Januari 2023

Eriko Heran Parpol Belum Deklarasi Capres: Apa Kalian Menunggu PDIP?

Eriko Heran Parpol Belum Deklarasi Capres: Apa Kalian Menunggu PDIP?

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mempertanyakan alasan sejumlah partai politik yang telah berkoalisi tak kunjung mendeklarasikan calon presiden mereka untuk 2024. Ia curiga parpol-parpol itu menunggu deklarasi capres PDIP.

Ia menyebut koalisi Gerinda dan PKB serta Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang berisi PPP, Golkar, dan PAN. Ada juga kerja sama yang tengah dibangun NasDem, Demokrat, dan PKS, tetapi belum mendeklarasikan cawapres.

"Kenapa nggak diputuskan capres? Calon wapres nggak ada. KIB ada tiga partai. Sudah sepakat katanya," kata Eriko di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (8/1).

"Makanya saya sampaikan, apakah kalian semua menunggu PDIP?" imbuhnya.


Eriko mengaku bersyukur jika parpol-parpol tersebut masih menunggu PDIP mendeklarasikan capres. Sebab artinya, PDIP dianggap mewakili keinginan masyarakat.

"Ternyata mewakili keinginan rakyat. Nah, itu yang sebenarnya sama-sama kita tunggu. Apa sih yang ditunggu oleh yang lain?" ucapnya.

Eriko menegaskan PDIP tak ada masalah soal pencalonan presiden. Apalagi PDIP memiliki tiket untuk mengusung capres dan cawapres sendiri tanpa harus berkoalisi.[cnn]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: