logo
×

Jumat, 27 Januari 2023

Karangan Bunga Duka Cita dari Ahok Buat Lieus Sungkharisma Mendadak Jadi Sorotan: Ksatria dan Berjiwa Besar!

Karangan Bunga Duka Cita dari Ahok Buat Lieus Sungkharisma Mendadak Jadi Sorotan: Ksatria dan Berjiwa Besar!

DEMOKRASI.CO.ID - Jagat dunia maya dihebohkan dengan sebuah foto karangan bunga ucapan duka cita atas meninggalnya aktivis Tionghoa Lieus Sungkharisma dari Eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Karangan bunga itu menjadi perhatian masyarakat lantaran Ahok dan Lieus selama memang selalu berseberangan kendati keduanya sama-sama keturunan Tionghoa. 

Foto karangan bunga itu pertama kali diunggah oleh pegiat media sosial Yusuf Muhammad di akun twitternya @yusuf_dumdum Jumat (27/1/2023). Dalam karangan bunga yang didominasi warna kuning dan hijau itu eks Bupati Belitung Timur itu mengucapkan duka yang mendalam atas berpulangnya Lieus. Sementara di bagian bawah papan bunga itu terdapat nama Ahok sebagai pengirim ucapan bela sungkawa itu. 

“Turut berduka  cita atas meninggalnya bapak  Lieus Sungkharisma,” demikian bunyi tulisan pada karangan bunga tersebut dilansir Populis.id. 

Unggahan Yusuf Muhammad langsung diserbu berbagai komentar dari warganet, banyak yang mengacungkan jempol buat Ahok yang nyatanya tetap peduli terhadap orang-orang yang sudah dengan keras melawan dirinya. 

“Ksatria dan berjiwa besar,” kata pengguna akun @Mond_doer

“Cuma Ahok yang bisa begini,” kata pengguna @Zyan1378

“Luar biasa,” tulis pengguna @koenhan

“Alumni Kadrun nggak ada yang hadir yah?” tulis akun @AndreaLazuardi

Minta Ahok Cabut Sumpah

Kematian Lieus memang sempat menjadi perbincangan publik, sebab pria yang dikenal dekat kelompok kontra pemerintahan itu meninggal secara tiba-tiba akibat serangan jantung. Dia meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah pada Selasa (24/1/2023). 

Kepulangan Lieus oleh sejumlah kalangan justru dikait-kaitkan dengan sumpah Ahok ketika kasus penistaan agama terkait surat Al Maidah 51 menjerat Ahok pada 2016 silam. Saat divonis bersalah,  Ahok bersumpah di muka sidang, satu persatu orang yang telah menjebloskan ke penjara bakal berhadapan dengan Tuhan. 

Beberapa tahun setelahnya sejumlah tokoh yang melawan Ahok dalam kasus ini memang meninggal dunia mulai dari Tengku Zulkarnain, Maaher At Thuwalibbi, Haji Lulung hingga yang terbaru Lieus Sungkharisma.

Harus diakui ketika itu Lieus Sungkharisma adalah salah satu tokoh yang paling getol bersuara dalam kasus  Surat Al-Maidah 51 itu.

"Gusti ora sare, Tengku Zulkarnain, Maaher At Thuwalibbi, Haji Lulung, dan Liesus Sungkharisma. Pak Ahok please hentikan semua ini, cabut sumpah Anda," ucap Jhon dilansir dari akun Twitter @Miduk17.

Sumpah Ahok kata Jhon Sitorus tidak hanya meminta tumbal nyawa, namun pernyataan Ahok yang menyebut mereka yang melawannya bakal dipermalukan Tuhan juga terbukti. Dia lantas mengukit kasus Eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI)  Rizieq Shihab yang baru-baru ini dijebloskan ke penjara.

"Rizieq Shihab, Bahar Bin Smith, Ahmad Dhani, Buni Yani, dan Ratna Sarumpaet," beber dia[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: