logo
×

Minggu, 29 Januari 2023

Kasih Garansi Soal FPI-HTI, Refly Harun: NasDem Enggak Usah Blunder! Siapa pun yang Mendeklarasikan Anies, Perlu Suara Umat Islam..

Kasih Garansi Soal FPI-HTI, Refly Harun: NasDem Enggak Usah Blunder! Siapa pun yang Mendeklarasikan Anies, Perlu Suara Umat Islam..

DEMOKRASI.CO.ID - Ahli Hukum Tata Negara, Refly Harun, memberikan peringatan kepada Partai NasDem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pemilu 2024 agar tidak blunder.

Hal itu terkait pernyataan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) NasDem, Hermawi Taslim, yang memberikan garansi bahwa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Front Pembela Islam (FPI) akan tetap dilarang kalau Anies menjadi Presiden RI selanjutnya.

Refly Harun bahkan berharap Hermawi mendapat teguran dari elit NasDem lainnya karena ia menilai pernyataannya itu tidak perlu disampaikan.

“NasDem tidak perlu pakai blundar sana, blundar sini. Apalagi ini Taslim mau ngomong lagi misalnya mau melakukan klarifikasi, enggak usah,” ujarnya dikutip Populis.id dari kanal YouTube Refly Harun pada Minggu (29/1/2023).

Ia menambahkan, “Lebih baik diam saja untuk hal-hal yang sebenarnya tidak strategis juga kalau diomongkan saat ini. Mudah-mudahan Taslim ini dimarahin oleh elit NasDem.”

Menurut Refly, bagaimana pun juga, siapa pun parpol yang mendeklarasikan Anies sebagai Capres 2024, maka mereka akan sangat membutuhkan suara umat Islam yang merupakan mayoritas di Indonesia.

Ia menjelaskan, “Karena bagaimanapun NasDem, kemudian siapapun yang mendeklarasikan Anies, perlu suara umat Islam, karena suara umat Islam adalah suara yang mayoritas. Bayangkan kalau umat Islam kompak maka siapa pun yang dicalonkan pasti akan menang.”

“Walaupun selalu ada upaya untuk memecah suara umat Islam dengan berbagai terminologi macam-macam,” sambungnya.

Sebelumnya, Hermawi sendiri menjawab kekhawatiran sebagian masyarakat bahwa HTI dan FPI akan kembali bangkit jika Anies menjadi Presiden. Demi meyakinkan hal itu tidak akan terjadi, ia bahkan sampai memberikan garansi.

“Kalau tentang FPI dan HTI dan segala macam itu kan sudah komitmen kita bersama. Jangankan Anies, orang lain pun yang jadi menteri, yang jadi presiden NasDem akan pasang badan supaya organisasi-organisasi terlarang itu tetap dilarang,” kata Hermawi.

Ia menambahkan, “Kalau itu kami memberi garansi. Keputusan itu akan terus kita pertahankan. Organisasi yang sudah dilarang itu akan terus kita larang, pasti.”[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: