logo
×

Senin, 09 Januari 2023

Kata Hasto soal Rencana Megawati Umumkan Capres 2024 di HUT PDIP

Kata Hasto soal Rencana Megawati Umumkan Capres 2024 di HUT PDIP

DEMOKRASI.CO.ID - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Hasto Kristiyanto, tak menutup kemungkinan soal Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan bakal calon presiden 2024 saat perayaan HUT Ke-50 PDIP. Perayaan itu bakal digelar pada Selasa, 10 Januari 2023.

Menurut Hasto, Megawati selaku Ketua Umum kerap memberikan kejutan saat perayaan ulang tahun partai ataupun saat rapat kerja nasional.

"Bahkan ketika umumkan Pak Jokowi pada periode kedua, itu pun di luar dugaan sehingga rekamannya hanya melalui handphone, sosmed, saat itu secara tiba-tiba ibu membicarakan itu, karena beliau lah mempunyai kewenangan siapa yang menjadi capres dan cawapres dari PDIP," kata Hasto di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Ahad, 8 Januari 2023.

Meski begitu, Hasto tak bisa memastikan momentum HUT bakal menjadi ajang Megawati mengumumkan capres pilihan. Namun, dia memastikan dalam perayaan HUT kali ini Megawati bakal menggelorakan semangat berjuang para kader dengan rakyat.

"Ibu sebelum mengambil keputusan, biasanya mendengarkan, mempertimbangkan dari ribuan kali seluruh proses yang ada, terhadap calon-calon yang ada, terus dialog terus menurus, ke tempat Bung Karno ke Blitar. Setelah itu biasanya baru diumumkan (capres pilihan)," kata Hasto.

Sebelumnya, Hasto menyebut Megawati bakal mengumumkan Capres PDIP pada 2023. Menurut Hasto, Megawati telah menyampaikan kepadanya soal rencana tersebut dan PDIP tengah dalam tahap finalisasi visi misi.

“Ibu Mega telah memutuskan bahwa rencana mengumumkan capres pada tahun 2023. Jadi itu bocoran yang saya sampaikan, bahwa bocoran akan diumumkan pada tahun 2023,” kata Hasto usai acara Refleksi Akhir Tahun 2022 DPP PDIP, Jumat, 30 Desember 2022.

Hasto tak menyebut siapa saja nama calon presiden yang akan diumumkan oleh partai Banteng. Menurut dia, sosok capres ini harus mampu melanjutkan nafas kepemimpinan Soekarno, Megawati, dan Joko Widodo atau Jokowi.

Capres PDIP, kata dia, juga sudah dipersiapkan secara matang untuk menjadi seorang pemimpin yang dapat memikul tanggung jawab demi keberlanjutan masa depan bangsa.[tempo]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: