logo
×

Selasa, 17 Januari 2023

Lukas Enembe Ditangkap KPK, Benarkah AHY dan SBY Tidak Terima?

Lukas Enembe Ditangkap KPK, Benarkah AHY dan SBY Tidak Terima?

DEMOKRASI.CO.ID - Video terkait penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe beredar di media sosial. Video tersebut dibagikan pengguna akun Facebook pada 11 Januari 2023. 

Video itu disertai narasi yang mengeklaim bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak terima Lukas Enembe ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Berikut narasi yang menyertai video terkait. 

"Demokrat Kejang2??Gak Terima Lucas Enembe Dijemput Paksa KPK, SBY-AHY 'Diberondong' Moeldoko-Jokowi" 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait AHY dan SBY tidak terima Lukas Enembe ditangkap KPK. 

Video hanya memuat sejumlah berita dari berbagai media tentang penangkapan tersangka kasus dugaan suap yang menjerat Lukas Enembe. 

Sementara melansir Populis.id, AHY meminta masyarakat Papua tetap tenang setelah Lukas ditangkap KPK. Ia berharap warga Papua menerima dengan baik penetapan tersangka terhadap Enembe. 

Dengan demikian, video dengan narasi AHY dan SBY tidak terima Lukas Enembe ditangkap KPK adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi resmi yang mendasari klaim tersebut. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: