logo
×

Rabu, 25 Januari 2023

Makjleb! Sering Dinyinyirin Curi Start Kampanye, Anies 'Balas' Lewat Tulisan di Kaus: Gue yang Keliling, Kenapa Lu yang Kepanasan?

Makjleb! Sering Dinyinyirin Curi Start Kampanye, Anies 'Balas' Lewat Tulisan di Kaus: Gue yang Keliling, Kenapa Lu yang Kepanasan?

DEMOKRASI.CO.ID - Bakal calon presiden (bacapres) Partai NasDem, Anies Baswedan, dinilai melayangkan sindiran kepada orang yang sering nyinyir kepadanya karena sudah mendatangi sejumlah daerah di Indonesia padahal belum resmi menjadi Capres 2024.

Tak hanya itu, berkelilingnya Anies ke berbagai daerah juga dianggap oleh sebagian orang bahwa ia telah mencuri start kampanye. Padahal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan bahwa masa kampanye Pemilu 2024 pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Tidak banyak berbicara atau menanggapi langsung berbagai nyinyiran tersebut, Anies justru memakai kaus yang menarik perhatian saat ia melanjutkan safari politiknya ke Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pasalnya, saat menemui masyarakat, Anies tampak memakai kaus berwarna hitam dengan tulisan merah berbunyi ‘Abdi Nu Ngider Naha Anjeun Nu Keder’ yang artinya seperti ‘Gue yang keliling, kenapa lu yang kepanasan’.

Momen Anies memakai kaus itu sempat diunggah sendiri olehnya ke media sosial. Namun, sejumlah netizen juga ada yang ikut membagikannya, salah satunya pengguna akun Twitter @maspiyu_aja pada Minggu (22/1/2023).

“Kaos yang dipakai Anies nampol banget "Gue yang keliling, kenapa lu yang kepanasan",” tulisnya disertai dengan emotikon tertawa, dikutip Populis.id dari cuitan akun @maspiyu_aja pada Rabu (25/1/2023).

Cuitan itu sontak menerima berbagai macam komentar netizen, baik pro maupun kontra dengan aksi Anies memakai kaus tersebut.

“Keder = pusing, bingung, linglung, stres (putus asa). Bukan "kepanasan",” kata @sang_bayan****.

“Keder= takut, ketakutan. Arti 'kepanasan' juga pas sih utk bhs Indonesia,” balas @bam****.

“Karena sekarang blom waktunya kampanye drun,” jelas @ferry****.

“Makjeb bangat itu tulisan. Hrsnya keder nya d ganti sm kejang?2;,” imbuh @ImanJ****.

Selain itu, masih banyak lagi komentar netizen lain, baik membela atau kembali mengkritik eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Terkait penggunaan kaus tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, mengatakan, “Kalau merasa tersindir, ya, tersindir. Kalau saya tanya Mas Anies memang sukanya lucu-lucu begitu saja.”[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: