logo
×

Jumat, 27 Januari 2023

Merapat ke Gerindra-PKB, Isu Anies Baswedan Didepak NasDem Santer, Omongan Orangnya Surya Paloh Nggak Disangka-sangka

Merapat ke Gerindra-PKB, Isu Anies Baswedan Didepak NasDem Santer, Omongan Orangnya Surya Paloh Nggak Disangka-sangka

DEMOKRASI.CO.ID - Isu pendepakan Anies Baswedan dari calon Presiden NasDem santer dibicarakan sejumlah kalangan. Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu disebut-sebut bakal dibuang Surya Paloh Cs setelah NasDem diisukan segera menjalin koalisi bareng Gerindra dan PKB. Isu ini bergulir liar setelah NasDem berkunjung sekber  Gerindra-PKB Kamis (26/1/2023) kemarin. 

Menanggapi isu tersebut, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menegaskan,pihaknya tetap konsisten mencapreskan Anies  Baswedan, tak ada alasan lagi membatalkan pengusungan eks Gubernur DKI Jakarta itu. Kunjungan ke Sekber Gerindra-PKB kata dia hanya kunjungan biasa.

“Silaturahmi ke Sekber Kebangkitan Indonesia Raya tadi adalah sebuah adat baru dalam tradisi politik kita yang selama ini kalau berbeda pilihan terus dipandang bermusuhan," kata Willy kepada wartawan dilansir Jumat (27/1/2023). 

"NasDem tadi bersilaturahmi untuk menunjukkan bagaimana memberikan selamat, bagaimana sudah terbentuknya koalisi," sambungnya.

Bahkan Willy sempat berkelakar pihaknya tengah melihat "toko sebelah", merujuk pada partainya yang juga tengah menjajaki pembentukan koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

"Jadi itu proses untuk mengapresiasi sekaligus beranjangsana, beranjangsini, untuk kemudian cek toko sebelah," ungkap Willy.

"Bagaimana proses pembentukan koalisi, yang kami harus perlu belajar lebih banyak, kenapa begitu gampang, lalu membuat sekber, proses itu yang harus kita berikan apresiasi satu sama lainnya," imbuhnya.

Meski demikian, Willy kembali menegaskan bahwa partainya tetap fokus untuk mengusung Anies sebagaimana dideklarasikan 3 Oktober 2022 lalu.

"Tetap kita fokus. Pak Surya selalu berkata, 'Sekali layar terkembang, surut kita berpantang'. Moralitas kami sudah jelas, yaitu mendeklarasikan Mas Anies Baswedan sebagai calon presiden, tentu itu objektif kami bagaimana Mas Anies bisa mendaftarkan diri di KPU dan disahkan sebagai calon presiden," tutur Willy.

"Bagaimana turunannya? Itu kemudian kita usaha melalui koalisi dan selama ini komunikasi kami bangun secara intensif dengan teman-teman Demokrat dan PKS," tandasnya.

Namun Willy tak menampik bahwa politik adalah hal yang dinamis. Sehingga Partai NasDem juga turut membangun komunikasi dengan partai-partai lain di luar bakal Koalisi Perubahan.[populasi]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: