logo
×

Minggu, 08 Januari 2023

NasDem Sebut Jokowi Tak Tahu soal Pertemuan 8 Parpol: Ia Paham, Kami Berdaulat

NasDem Sebut Jokowi Tak Tahu soal Pertemuan 8 Parpol: Ia Paham, Kami Berdaulat

DEMOKRASI.CO.ID - Sejumlah elite parpol yang ada di DPR pagi ini berkumpul di kawasan Jakarta Selatan. Pantauan kumparan, yang tidak hadir elite Gerindra dan PDI Perjuangan (PDIP), tapi bendera Gerindra ada.

Tak hanya pendukung Jokowi, PKS-Demokrat yang berada di luar pemerintahan juga turut hadir. Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menyebut, pertemuan itu urusan internal Partai.

“Enggak ada hubungannya (lapor Pak Jokowi),” ujar Ali di Hotel Dharmawangsa Jaksel, Minggu (8/1)

Partai-partai menurut Ali, memiliki kedaulatan masing-masing untuk menentukan sikap.

“Kita kan masing-masing partai memiliki kedaulatan itu. Pak Jokowi pastinya memahami semua pertemuan partai hari ini menyangkut kepentingan parpol itu sendiri,” tutur Ali.

Lebih jauh, ia membeberkan, pertemuan tersebut salah satunya membahas soal polemik sistem proporsional terbuka yang kini sedang digugat di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Salah satu yang ingin dibicarakan, satu soal masalahnya pernyataan ketua KPU tentang proporsional terbuka. Itu menjadi point yang akan kita diskusikan supaya ada pemahaman yang sama,” beber Ali

Tampak hadir dalam pertemuan itu: Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Ikut serta mewakili NasDem, Waketum NasDem Ahmad Ali, Sekjen Jhonny G Plate, Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Waketum PAN Viva Yoga, Waketum PPP Amir Uskara, dan elite Partai lainnya. Elite Gerindra dan PDI Perjuangan tak kelihatan dalam pertemuan itu. Hingga kini acara tersebut berlangsung tertutup.[kumparan]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: