logo
×

Senin, 09 Januari 2023

NasDem Sesumbar Bilang Jokowi Harus Izin ke Paloh Kalau Mau Reshuffle, Eh.. Nggak Pakai Lama Langsung Kena Sembur PDIP: Masih Gila Ternyata!

NasDem Sesumbar Bilang Jokowi Harus Izin ke Paloh Kalau Mau Reshuffle, Eh.. Nggak Pakai Lama Langsung Kena Sembur PDIP: Masih Gila Ternyata!

DEMOKRASI.CO.ID - Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menyentil keras Ketua DPP Partai Nasdem, Effendi Choirie atau Gus Choi yang mengatakan Presiden Joko Widodo harus meminta izin terlebih dahulu kepada ketua umum NasDem jika ingin mereshuffle kabinet kerjanya, sebab NasDem adalah bagian dari kabinet kerja Jokowi. 

Menurut Ruhut,omongan Gus Choi terlalu ngawar sebab reshuffle kabinet adalah hak kepala negara yang tidak bisa diintervensi pihak manapun. Dia lantas menyebut Gus Choi saat sedang mengalami gangguan jiwa. 

“Masih pesong/gila, masuk lagi Rumah Sakit Jiwa Grogol,” kata Ruhut dalam sebuah cuitan di akun twitter pribadinya dilansir Senin (9/1/2023).

Isu reshuffle kabinet memang menghangat baru-baru ini. Perombakan postur kabinet disebut-sebut untuk menyasar orang-orang NasDem setelah adanya perubahan sikap politik Surya Paloh yang mencapreskan Anies Baswedan yang selama ini dianggap sebagai tokoh antitesis Jokowi. 

Sebelumnya, Gus Choi menyatakan, sebagai partai yang setia dengan Jokowi pada Pilpres 2014 maupun 2019 silam, penting untuk berkonsultasi dengan Surya Paloh jika memang menterinya akan ‘ditendang’ dari Istana.

“NasDem itu pendukung setia Pak Jokowi sejak 2014. Reshuffle sekarang itu apakah sudah menghormati hak NasDem sebagai pengusung? Misalnya Pak Surya diajak konsultasi, ditanya, diberitahu, itu yang saya tidak tahu,” ucap Gus Choi.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: