logo
×

Senin, 09 Januari 2023

Seret Anies Baswedan, Benarkah Gibran Berhasil Bongkar Kasus Formula E?

Seret Anies Baswedan, Benarkah Gibran Berhasil Bongkar Kasus Formula E?

DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 7 Januari 2023. 

Video itu disertai sampul dan judul yang mengeklaim bahwa Gibran berhasil membongkar kasus dugaan korupsi Formula E yang menyeret Anies Baswedan. 

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"LEBIH MENAKUTKAN DARI JOKOWI GIBRAN BERHASIL LIBAS ANIES HINGGA KASUS FORMULA E 

LEBIH MENAKUTKAN DARI JOKOWI, GIBRAN BERHASIL LIBAS ANIES HINGGA KASUS FORMULA E" 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Gibran berhasil membongkar kasus dugaan korupsi Formula E yang menyeret Anies. 

Melansir Kompas.com, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengungkap penyelidikan kasus dugaan korupsi Formula E terus berjalan. 

Alex membeberkan kendala yang dihadapi KPK dalam menjalani kasus tersebut. Menurutnya, KPK belum bisa mendapatkan dokumen dan klarifikasi dari Formula E Operation (FEO) selaku pihak penyelenggara. Klarifikasi dilakukan guna menemukan kecukupan bukti terkait kasus Formula E. 

Dengan demikian, video dengan narasi Gibran berhasil membongkar kasus Formula E yang menyeret Anies adalah tidak benar. Faktanya, kasus masih berjalan dan tidak ada keterlibatan Gibran dalam penyelidikan. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: