logo
×

Selasa, 17 Januari 2023

NasDem Terlalu Cepat Deklarasi Capres, PDIP: Ini Mempercepat Aborsi Kepemimpinan Jokowi!

NasDem Terlalu Cepat Deklarasi Capres, PDIP: Ini Mempercepat Aborsi Kepemimpinan Jokowi!

DEMOKRASI.CO.ID - Politikus PDIP Deddy Sitorus mengkritik langkah Partai NasDem yang dinilai terlalu cepat mendeklarasikan calon presiden (Capres) 2024 mendatang.

Menurut dia, NasDem yang notabenenya partai pengusung pemerintah itu secara tak langsung memberikan dampak buruk terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena terlalu cepat deklarasi.

Padahal, kata Deddy, Pilpres digelar pada bulan Februari 2024. Sementara pendaftaran Capres-Cawapres baru akan dibuka KPU pada bulan September mendatang.

Dia mengatakan, seharusnya partai pengusung pemerintah turut menjaga posisi politik Jokowi agar tidak terlalu cepat kehilangan power jelang Pilpres 2024.

"Supaya presiden ini jangan kepagian menjadi lame duck atau bebek lumpuh. Kan ini dua tahun sebelumnya, sudah bermanuver semua koalisinya (pemerintah). Padahal waktunya masih lebih dua tahun, ini kan mempercepat aborsi kepemimpinan bagi kami," tegas Deddy dalam acara Adu Perspektif detik.com, Senin (16/1/2023).

Lebih lanjut, Deddy menjelaskan, hal itu berdampak pada program pembangunan pemerintahan Presiden Jokowi. Perhatian publik, menurutnya, jadi beralih ke wacana sosok presiden selanjutnya.

Untuk diketahui, Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres pada bulan Oktober tahun lalu. Saat ini, Anies dan NasDem sedang gencar-gencarnya bersafari politik ke sejumlah wilayah di Indonesia.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: