logo
×

Selasa, 17 Januari 2023

Puan Maharani Ngaku Banyak yang Benci Dirinya Meski Sudah Kerja Pontang-panting Buat Rakyat, Jerry Massie Langsung Nyamber, Simak!

Puan Maharani Ngaku Banyak yang Benci Dirinya Meski Sudah Kerja Pontang-panting Buat Rakyat, Jerry Massie Langsung Nyamber, Simak!

DEMOKRASI.CO.ID - Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menyoroti pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang merasa banyak tidak disukai rakyat padahal dirinya sudah bekerja sebaik mungkin, termasuk saat turun ke lapangan.

Jerry menilai bahwa hal tersebut hanya perasaan Puan saja, sebab menurutnya masih banyak masyarakat yang menyukai sepak terjang dan gaya kepemimpinan putri dari Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Saya kira ada banyak juga yang suka, dan saya kira jika tim pemenangan dan konsultan Puan punya politik desain dan mampu membaca angin politik pasti akan naik brandingnya," kata Jerry saat dikonfirmasi, Senin (16/1/2023).

Jerry mengatakan, Puan punya potensi yang besar untuk lebih disukai masyarakat. Sebagai sosok yang mewakili kaum perempuan, maka sudah sepatutnya Puan bisa lebih menggencarkan isu-isu yang beririsan dengan perempuan.

"Saya kira komunikasi politik dan isu seputar perempuan perlu di push dan diangkat terus. Soalnya jika dia mampu meluluhkan female voters atau pemilih perempuan maka dia berpeluang besar membuat kejutan," ujarnya.

Menurutnya, Puan harus merubah teknik dan cara mempromosikan diri agar lebih di sukai publik. Puan dinilai membutuhkan tim yang memang punya kemampuan untuk mendongkrak ketenaran dirinya.

"Kalau konsultan lemah maka Puan tak akan mampu bersaing. Bahkan untuk bisa menang maka Puan harus punya ahli strategi dan jubir yang andal," pungkasnya.

Sebelumnya, Puan Maharani menyadari bahwa banyak orang yang tak suka pada dirinya. Ia merasa bingung karena kerap mendapat komentar negatif dari publik walaupun dia sudah bekerja keras turun ke masyarakat.

"Merasalah (banyak orang tak suka). Bingung juga, nggak tahu kenapa. Kayaknya sudah berusaha kerja benar, turun ke bawah, kemudian kerja ke lapangan," kata Puan dalam acara Rosi Kompas TV, dikutip Jumat (13/1/2023).

"Kayaknya memang yang udah nggak suka tetep aja nggak suka. Udah nggak lihat lagi apa yang dilakukan oleh Puan Maharani, tapi dia selalu salah aja," lanjutnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: