logo
×

Selasa, 31 Januari 2023

PKS Fiks Dukung Anies Baswedan, Relawan Ngaku Nggak Puas: Kami Ingin…

PKS Fiks Dukung Anies Baswedan, Relawan Ngaku Nggak Puas: Kami Ingin…

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua Umum simpul relawan Pejuang ABW,  Arini Soemardi bersyukur pasca Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan dukungan secara resmi ke Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Arini senang karena dukungan PKS telah menggenapkan dukungan yang sebelumnya datang dari NasDem dan Demokrat. Sehingga, dukungan tiga partai ini bisa menjadi modal untuk memuluskan jalan Anies menjadi capres.

"Saya bersyukur, mengucap syukur setinggi-tingginya, akhirnya bertambah satu partai pendukung Pak Anies. Sehingga, Pak Anies memenuhi ambang batas pencapresan," kata Arini saat dikonfirmasi Populis.id, Selasa (31/1/2023).

Arini mengatakan, dukungan PKS itu juga telah menambah kepercayaan dan semangat kelompok relawan untuk terus berjuang di lapangan menggalang dukungan masyarakat kepada Anies Baswedan.

Kendati begitu, Arini masih merasa kurang puas walaupun saat ini jumlah kursi Koalisi Perubahan sebanyak 163 itu lebih besar dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sebanyak 148 kursi, Koalisi Gerindra-PKB sebanyak 136 kursi dan PDIP sebanyak 128 kursi.

"Dalam jumlah suara (Koalisi Perubahan) itu sekitar 30 juta lebih suara pemilih ketiga partai tersebut. Artinya baru sepertiga dari pada DPT yang ada di Indonesia. Ini membuat kami sebagai relawan harus bekerja keras karena kami menginginkan Pak Anies menang mutlak, 65 persen kemenangan Pak Anies nanti," ujarnya.

Arini berharap, masih ada lagi partai yang mau menyusul memberikan dukungan agar suara Anies di Pilpres 2024 nanti lebih besar sehingga bisa memenangkan kontestasi hanya dalam satu putaran.

"Namun, apapun itu tetap kami syukuri dan berharap bahwa ada lagi gabungan dan tambahan dari partai lain," pungkasnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: