logo
×

Selasa, 10 Januari 2023

Ridwan Kamil Gelontorkan Dana Jumbo Buat Bangun Rumah Ibadah,Cucu Nabi Nyeletuk: Masih Banyak Kemiskinan,tapi Islam Cuma Pamer Masjid?

Ridwan Kamil Gelontorkan Dana Jumbo Buat Bangun Rumah Ibadah,Cucu Nabi Nyeletuk: Masih Banyak Kemiskinan,tapi Islam Cuma Pamer Masjid?

DEMOKRASI.CO.ID - Dzurriyah yang memiliki keturunan Nabi Muhammad SAW Habib Habib Zein Assegaf atau yang akrab disapa Habib Kribo menyentil keras Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menggelontorkan dana jumbo hingga Rp1 triliun untuk membangun masjid mewah bernama AL Jabbar. 

Menurut Habib Kribo, pembangunan masjid mewah yang menguras ongkos fantastis itu justru merusak Islam,sebab kesannya hanya memamerkan kemewahan rumah ibadah, sedangkan di kiri kanan banguanan megah itu ketimbangan sosial dan kemiskinan justru semakin menjamur. 

"Apakah Islam cuman hanya mau pamer masjid? Yang kanan kiri itu kemiskinan. Ini melahirkan generasi gagal,” kata Habib Kribo dalam sebuah video di saluran Youtubenya dilansir Selasa (10/1/2023). 

Pembangunan tempat ibadah megah dengan anggaran fantastis, kata Habib Kribo bukan hanya dilakukan Ridwan Kamil, banyak kepala daerah lainnya juga melakukan hal itu, mirisnya kemiskinan yang mendera masyarakat justru dikesampingkan demi sebuah tempat ibadah mentereng. 

“Dan ini bukan hanya di Bandung, di banyak semua daerah, sampai ke desa saya lihat masjid itu megah-megah, tetapi kanan kiri hidupnya mereka itu apa? Hidupnya dalam kemiskinan!" tambahnya.

Habib Kribo melanjutkan, tujuan kepala daerah membangun masjid mewah agar nama mereka tetap dikenang masyarakat setelah mereka lengser nanti. Menurut Habib Kribo hal ini justru bertentangan dengan Islam. 

"Saya tahu ini mungkin, mereka tuh membangun masjid apa? Supaya dikenang ini saya membangun masjid. Itu bukan tujuan agama. Kalau begini terus, agama akan hancur. Yang ada apa, besok apa? Islam tinggal namanya aja dan bangunan-bangunan masjid. Yang bagus itu diberikan kepada manusia,” tandas Habib Kribo.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: