logo
×

Kamis, 19 Januari 2023

Ruhut Beri Komentar Pedas ke Cak Nun Buntut dari Pernyataan yang Bilang Jokowi Bak Firaun: Ini Akibatnya Budayawan Ngomong Politik...

Ruhut Beri Komentar Pedas ke Cak Nun Buntut dari Pernyataan yang Bilang Jokowi Bak Firaun: Ini Akibatnya Budayawan Ngomong Politik...

DEMOKRASI.CO.ID - Politikus PDIP, Ruhut Sitompul ikut menanggapi soal pernyataan Emha Ainun Najib atau Cak Nun yang menyebut Presiden Jokowi bak Firaun.

Melalui akun Twitter pribadinya @ruhutsitompul, ia mengatakan seharusnya Cak Nun tidak perlu ikut campur urusan politik, Cak Nun sebaiknya fokus ke bidangnya sebagai budayawan, tidak perlu sok tahu mencampuri urusan politik.

"Kalau ngebacot perutnya isinya busuk, baiknya diam saja duduk di boncengan, kalau tidak ya begini. Jadinya bau busuk ke mana mana. Ini akibatnya budayawan ngomong politik yang bukan bidangnya ya serahkan pada ahlinya," cuit Ruhut, dikutip Populis.id dari akun Twitter pribadinya, pada Rabu (18/1).

Diketahui sebelumnya, pernyataan Cak Nun dalam sebuah potongan video ceramahnya yang viral di media sosial. Ia menyebut Presiden Jokowi bak Firaun. Pada saat memberikan ceramah di Kajian Maiyah, Cak Nun juga membandingkan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan seperti Haman. Ia juga mengatakan bahwa Indonesia sudah dikuasai oleh Qorun yaitu pengusaha Anthony Salim.

"Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi. Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 Naga. Terus Haman yang namanya Luhut," kata Cak Nun.

"Negara kita sesempurna dicekel [dipegang] oleh Firaun, Haman, dan Qorun. Itu seluruh sistemnya, seluruh perangkatnya, semua alat-alat politiknya sudah dipegang mereka semua. Dari uangnya, sistemnya, sampai otoritasnya, sampai apapun," kata Cak Nun[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: