logo
×

Rabu, 11 Januari 2023

Rumah Pembunuh Bocah Makassar Digeruduk, Dilempari, Dihancurkan

Rumah Pembunuh Bocah Makassar Digeruduk, Dilempari, Dihancurkan




DEMOKRASI.CO.ID - Rumah Adrian (17 tahun) dan Muh. Faisal (14), pelaku penculikan dan pembunuhan M Fadli Sadewa (11), digeruduk massa pada Selasa (10/1).

Rumah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, itu dilempari hingga dirusak oleh massa yang mengamuk atas perbuatan Adrian dan Faisal.

Puluhan massa itu awalnya melayat Fadli. Kemudian, mereka bersama-sama mendatangi rumah Adrian di Jalan Batua Raya dan rumah Faisal di Jalan Ujung Bori.

Mereka melempari batu, memukul dinding dengan balok kayu, hingga rumah itu rusak berat. Semua dinding rumah lepas. Tinggal rangka rumah atau tiang dari rumah kayu tersebut.

Polisi gabungan yang sempat melakukan pengamanan di rumah kedua pelaku ini tak mampu menghalau massa. Mereka diduga emosi dan tidak terima anak kelas 2 SD itu, dibunuh dengan keji.

Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando mengatakan, pengerusakan rumah pelaku karena massa emosi. Mereka tidak terima keluarganya ini diculik lalu dibunuh.

"Rumah para pelaku dirusak paksa oleh massa," kata Lando, Selasa (10/1).

Lando pun menyayangkan pengerusakan rumah tersebut karena itu tindakan "main hakim sendiri". Ia mengimbau, warga tidak terprovokasi dan mempercayakan kasus ini ditangani oleh kepolisian.

"Jangan melakukan hal-hal main hakim sendiri karena kasus pembunuhan sudah ditangani dan sementara diproses oleh pihak Kepolisian, semua harus tahan diri," ucapnya.

"Diharapkan tidak ada yang memprovokasi sehingga muncul masalah baru dan dapat mengganggu Kamtibmas, yang berdampak hukum bagi pelaku," harapnya.[kumparannews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: