logo
×

Minggu, 08 Januari 2023

Sandi Absen Acara Badan Pemenangan Presiden, Gerindra Singgung Loyalitas

Sandi Absen Acara Badan Pemenangan Presiden, Gerindra Singgung Loyalitas

DEMOKRASI.CO.ID - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, tidak hadir dalam acara peresmian kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra. Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Habiburokhman tidak mengetahui apa alasan Sandiaga absen dalam acara penting partainya itu.

"Saya nggak tahu (kenapa Sandiaga tidak hadir)," kata Habiburokhman kepada wartawan, Sabtu (7/1/2023).

Habiburokhman menuturkan kader Gerindra yang hadir dalam acara tersebut lengkap. Dia menyebut ada kader luar daerah yang berangkat melalui jalur darat sehari sebelum acara dimulai.

"Tapi tadi yang hadir sangat lengkap. Teman-teman ada yang berangkat subuh-subuh dari dapil di Jawa Tengah atau yang dari Sumsel ada rekan saya Bu Sri Melyana dapil Sumsel berangkat kemarin siang lewat darat dari Kota Lahat," tuturnya.

Menurutnya Gerindra jarang membuat acara perayaan karena Ketum Prabowo tidak ingin merepotkan kadernya. Meski demikian, Habiburokhman mengatakan jika ada acara partai yang dihadiri Prabowo, semaksimal mungkin para kader hadir.

"Memang Gerindra termasuk partai yang jarang bikin seremoni-seremoni karena Pak Prabowo tidak ingin sering-sering merepotkan anak buahnya," ujarnya.

Dia lantas menyinggung soal loyalitas. Dia mengatakan kader Gerindra mendukung total sang ketum maju Pilpres 2024.

"Tapi kalau ada acara dengan beliau, kami semua berupaya maksimal untuk bisa hadir. Memang loyalitas bukan sekedar pemanis bibir, tapi benar-benar harus dilaksanakan. Kami sudah memutuskan Pak Prabowo capres 2024 maka kami maksimal benar kerja di dapil maupun di DPP," imbuhnya.

Respons Prabowo

Seperti diketahui, Partai Gerindra menggelar acara peresmian kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra Sabtu (7/1). Kantor pemenangan berlokasi di Jl Letjen S Parman, Slipi, Jakarta Barat.

Ketum Gerindra Prabowo Subianto hadir. Selain itu ada petinggi Gerindra yang hadir di antaranya adalah Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad, Habiburokhman, Budisatrio Djiwandono. Selain itu, juga turut hadir adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo hingga eks Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria sekaligus Ketua DPD Gerindra Jakarta.

Namun, Sandiaga Uno yang menjabat salah satu posisi tinggi di Gerindra tak terlihat sama sekali saat. Saat ditanyakan terkait absennya Sandiaga Uno, Prabowo enggan menjawab panjang.

"Kalian ambil kesimpulan sendiri, kita berpikir yang baik," kata Prabowo di lokasi acara.

Baca artikel detiknews, "Sandi Absen Acara Badan Pemenangan Presiden, Gerindra Singgung Loyalitas" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-6504083/sandi-absen-acara-badan-pemenangan-presiden-gerindra-singgung-loyalitas.[detik]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: