logo
×

Senin, 30 Januari 2023

Sebut Mayoritas Rakyat Khawatir China Jajah Indonesia, Ruhut Langsung Skakmat Refly Harun: Rakyat Mana? Jualan Rakyat terus!

Sebut Mayoritas Rakyat Khawatir China Jajah Indonesia, Ruhut Langsung Skakmat Refly Harun: Rakyat Mana? Jualan Rakyat terus!

DEMOKRASI.CO.ID - Politikus PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul ikut menyoroti pernyataan Refly Harun yang sebut rakyat Indonesia khawatir akan dijajah oleh Cina.

Ia mengatakan bahwa Refly Harun menyampaikan pernyataan soal kekhawatiran rakyat atas China supaya dilirik untuk dijadikan komisaris BUMN.

Hal tersebut disampaikan Ruhut Sitompul melalui akun twitter pribadinya @ruhutsitompul.

"Rakyat mana? Jualan Rakyat terus," cuit Ruhut Sitompul dikutip Populis.id dari unggahan twitternya, @ruhutsitompul, pada Senin (30/1).

"Biar jadi Komut BUMN eh sudah itu dipecat lagi karena modal ondo omong doang kadrun sih," tutupnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, ahli Hukum Tata Negara Refly Harun menyampaikan berdasarkan vote yang dilakukan melalui akun media sosial pribadinya, memperlihatkan mayoritas rakyat Indonesia khawatir China akan menjajah Indonesia dari sisi ekonomi dan politik.

Ia mengatakan bahwa hal tersebut bukan dibuat-buat atau disebabkan karena kebencian atas kepemimpinan era Presiden Jokowi ataupun era pemerintahan yang lain. Akan tetapi, hal tersebut dikarenakan berlandasan terhadap kecintaan akan bangsa Indonesia sebagai negara yang kini sudah merdeka.

Refly juga menyampaikan posisi China menjajah Indonesia tersebut yang diambil adalah kekayaan alamnya.[populis]


Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: