logo
×

Senin, 30 Januari 2023

Usai Didesak Ribuan Wartawan, Benarkah Jaksa Akui Salah Baca Naskah Tuntutan Bharada E?

Usai Didesak Ribuan Wartawan, Benarkah Jaksa Akui Salah Baca Naskah Tuntutan Bharada E?

DEMOKRASI.CO.ID - Video terkait terdakwa pembunuhan Brigadir J, Richard Eliezer atau Bharada E beredar di media sosial melalui pengguna akun Facebook yang dibagikan pada 22 Januari 2023. 

Narasi video seolah mengeklaim bahwa jaksa yang menuntut Bharada E mengaku salah membaca naskah tuntutan setelah didesak ribuan wartawan. 

"Kur4ng Aj4r !! Di D3sak Ribuan Wartawan, Jaksa Ng4ku Salah Baca Naskah T*ntut4n Bharada e," tulis akun tersebut pada keterangan video. 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar jaksa yang menuntut Bharada E mengaku salah membaca naskah tuntutan setelah didesak ribuan wartawan. 

Video menarasikan sejumlah artikel dari berbagai media. Diantaranya artikel dari Populis.id berjudul "Jaksa Salah Baca Tuntutan, Benarkah Bharada E Aslinya Bebas Jerat Hukum?" tayang pada 20 Januari 2023.

Selanjutnya artikel dari Ayojakarta.com dengan judul "Kejagung Nilai Richard Eliezer Bukan Pengungkap Fakta, Ibunda Memohon Keadilan ke Presiden Jokowi", tayang pada 21 Januari 2023. 

Serta artikel dari Haibandung.pikiran-rakyat.com berjudul "Mengenal Eliezer Angels, Perkumpulan Emak-emak Cantik Pendukung Richard Eliezer", tayang pada 20 Januari 2023. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi jaksa penuntut Bharada E mengaku salah membaca naskah tuntutan usai didesak ribuan wartawan adalah tidak benar. Faktanya, pembahasan video tidak sesuai dengan narasi terkait. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: