logo
×

Selasa, 07 Februari 2023

AHY Gak Bakal Jadi Cawapres Anies? Eks Sekjen Nasdem: Kalau Jadi Itu Bakal Menguntungkan…

AHY Gak Bakal Jadi Cawapres Anies? Eks Sekjen Nasdem: Kalau Jadi Itu Bakal Menguntungkan…

DEMOKRASI.CO.ID - Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Patrice Rio Capella buka suara mengenai kemungkinan Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon wakil presiden dari Anies Baswedan.

Rio mengaku tak yakin jika Nasdem setuju AHY menjadi cawapres Anies. Karena, jika itu terjadi maka Koalisi Perubahan yang digalang Nasdem, PKS, dan Demokrat sudah terbentuk sejak lama.

“Menyatakan mendukung Anies kan belum tentu berkoalisi dengan Nasdem. Saya gak yakin itu kalau Nasdem mau AHY jadi wapres,” ungkap Rio Capella dilansir dari kanal Youtube Akbar Faizal Uncensored pada Senin (6/2/2023).

“Kalau Nasdem mengatakan setuju AHY menjadi wapres Anies, maka koalisi itu sudah terjadi kemarin-kemarin,” lanjutnya,

Menurutnya, pencalonan AHY sebagai pasangan Anies malah akan merugikan Nasdem dalam tahapan jangka panjang di Pemilu 2029.

Karena itu lah, menurutnya, Nasdem akan sangat khawatir. Sebab, jika AHY jadi cawapres Anies, maka elektabilitas Demokrat akan meningkat.

“Jadi NasDem boleh punya Anies, tapi elektabilitas partai kalau AHY jadi cawapres, maka itu akan menguntungkan demokrat dalam jangka panjang pada persiapan Pemilu 2029,” ungkapnya.

"Sedangkan pemilih Islam itu kecenderungannya memilih ke PKS," lanjut Rio.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: