logo
×

Kamis, 16 Februari 2023

Anies Baswedan Ogah Kehilangan Pendukung dari Ormas Keagamaan, Rizieq Shihab Siap Turun Gunung Gerakan Massa di Pilpres 2024

Anies Baswedan Ogah Kehilangan Pendukung dari Ormas Keagamaan, Rizieq Shihab Siap Turun Gunung Gerakan Massa di Pilpres 2024

DEMOKRASI.CO.ID - Pegiat Media Sosial dan Eks Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dedek Prayudi mengatakan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sampai sekarang ini masih setia mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. 

Kendati Rizieq Shihab dan kelompoknya belum menyatakan sikap politiknya pada Pilpres mendatang, namun Dedek Prayudi memastikan eks Imam Besar FPI itu tidak akan kemana-mana, mereka tetap setia menyongkong Anies sebagaimana yang dilakukan pada Pilkada DKI 2017 silam.

Kans Rizieq Shihab Cs mendukung Anies Baswedan  di Pilpres mendatang lanjut Dedek Prayudi, dapat dilihat dari sejumlah momen keakraban keduanya yang diumbar  di berbagai kesempatan. Keduanya bahkan kerap saling mengunjungi satu sama lain. 

“Dalam momen itu, Anies dan Rizieq Shihab terlihat begitu mesra, bahkan banyak pemberitaan menebak bahwa eks pendiri FPI itu pasti akan melakukan arah politiknya ke Anies di Pilpres 2024 mendatang,” ujar Dedek dikutip dari kanal YouTube Cokro TV, Rabu (15/2/2023).

Menurut Dedek, Anies Baswedan saat ini tengah  kebingungan, di satu sisi ia ingin menghapus stigma negatif setelah  menang Pilkada DKI Jakarta 2017 yang diwarnai dengan politik identitas dengan meninggalkan para pendukungnya, namun di sisi lain ia tetap membutuhkan sokongan massa dari kelompok islamis konservatif. Kebingungan Anies Baswedan ini membuat dirinya gelagapan ketika ditanya Merry Riana dalam sebuah wawancaranya baru-baru ini. 

“Inilah yang membuat Anies serba salah saat ditanya Mbak Merry. Di satu sisi Anies tidak mau kehilangan dukungan dari basis pemilih islamis konservatif yang membawanya menjadi Gubernur DKI.Namun, di sisi lain, Anies juga mau meraup basis pemilih moderat yang tidak suka sama track record kekerasan menggunakan agama, sesuatu yang sangat lekat dengan FPI,” ujar Dedek Uki.

Dedek mengatakan, hubungan baik antara Rizieq Shihab dan Anies Baswedan juga dibenarkan oleh Jusuf Kalla, tokoh yang disebut-sebut selalu berdiri di belakang Anies Baswedan. Bahkan kedekatan keduanya terus terjalin saat Rizieq Shihab boron dan tinggal  di Arab Saudi selama 3 tahun. Saat pulang dari tempat pelariannya , dia juga langsung dibesuk Anies Baswedan.

“Setelah menatap tiga tahun sejak 2017 di Arab Saudi, kedekatan Anies dengan pentolan FPI ini dibenarkan oleh Pak JK,” tuntasnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: