logo
×

Kamis, 02 Februari 2023

Anies Gubernur Perubahan, Penggusuran jadi Pengeseran, Korupsi Jadi Kelebihan Bayar,Siap-siap Indonesia Maju Bakal Jadi Indonesia Mundur!

Anies Gubernur Perubahan, Penggusuran jadi Pengeseran, Korupsi Jadi Kelebihan Bayar,Siap-siap Indonesia Maju Bakal Jadi Indonesia Mundur!

DEMOKRASI.CO.ID - Calon Presiden usungan koalisi perubahan yang terdiri dari NasDem, PKS dan Demokrat Anies Baswedan terus menyita perhatian publik setelah eks Gubernur DKI Jakarta itu resmi mengantongi tiket Pilpres 2024 menyusul deklarasi PKS yang dilakukan baru-baru. 

Para pendukungnya jelas menyambut gembira hal ini semakin optimis jika Anies Baswedan dapat memenangi pertarungan Pilpres 2024 nanti, namu bagi kelompok yang kontra Anies Baswedan, eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu diyakini keok, bahkan bisa batal diusung maju pada Pilpres mendatang karena berbagai hal.

Kekinian sebuah meme dengan nada satir tersebar luas di jagat twitter, meme tersebut untuk menyindir Anies Baswedan yang ngawur selama memimpin Jakarta. Bahkan dalam meme tersebut Anies Baswedan dijuluki sebagai ‘Gubernur Perubahan’

Ini bukan merujuk pada koalisi perubahan yang mengusung dirinya pada Pilpres 2024 mendatang, tetapi hal tersebut untuk menyindir Anies Baswedan yang merubah sejumlah kebijakan semasa menjabat Gubernur DKI Jakarta. Dimana perubahan yang dilakukan Anies Baswedan tak lebih dari bermain kata- kata saja.

Misalnya saja soal kebijakan Anies Baswedan yang merubah nama rumah sakit menjadi rumah sehat, atau reklamasi yang diubah namanya menjadi perluasan daratan.

“Gubernur Perubahan: Merubah nama jalan, mengubah rumah sakit menjadi rumah sehat, merubah korupsi menjadi kelebihan bayar, merubah rumah susun menjadi rumah lapis, merubah banjir menjadi parkir air, normalisasi menjadi naturalisasi, penggusuran menjadi penggseran, reklamasi menjadi perluasan daratan,” demikian tulisan pada meme dengan foto Anies Baswedan tersebut dilansir Populis.id  dari akun twitter @FirzaHusain Rabu (1/2/2023).

Unggahan netizen ini langsung menyedot perhatian warganet lainnya, banyak dari mereka yang ikut menghujat Anies Baswedan dan terang-terangan mengatakan dia tidak bisa memimpin Indonesia. 

“Dia pasti siap merubah Indonesia maju menjadi Indonesia mundur,” kata pengguna @CaryantoAwuy

“Cocok jadi guru bahasa saja memang bapak satu itu..????” kata akun @D3ON3

“Pendukung @aniesbaswedan tampak bodoh, karena @aniesbaswedan belum jadi Capres, masih mantan Gub Jakarta. Setelah ada Pengumuman @KPU_ID siapa & berapa Pasang baru bisa disebut Capres klo Bacapres betol. ada UU Pemilu. Sah. Clear.. ?” kata @TampublonTjoki.

“Mau jadi apa indonesia jika dia presidennya. Jangan sampai terjadi,” kata @yongkirivarlly.

“Merubah jalan dan trotoar menjadi sumur serapan anggaran.Merubah penghijauan monas menjadi gundul.???” timpal akun@suwandoTitus[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: