logo
×

Kamis, 09 Februari 2023

Besok Pagi-pagi, Airlangga Bakal Ketemu Gus Muhaimin Bahas Koalisih Nih, Siap-siap!

Besok Pagi-pagi, Airlangga Bakal Ketemu Gus Muhaimin Bahas Koalisih Nih, Siap-siap!

DEMOKRASI.CO.ID - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid mengungkapkan bahwa pertemuan partainya dengan Partai Golkar bakal berlangsung. Dua partai tersebut menurut Gus Jazil bakal dilakukan besok pagi di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut Wakil Ketua MPR ini, pertemuan PKB-Golkar akan dibungkus dengan jalan santai sembari meminum kopi dan bercanda ringan. 

"Infonya sih, Insya Allah besok jam 08.00 pagi di Istora Senayan. Ya jalan santai sambil nyari tempat kongkow untuk ngopi, guyonan dan sarapan," katanya kepada awak media pada Kamis (09/02/2023).

Meski dibalut dengan agenda santai, Gus Jazil menegaskan jika mereka bakal tetap membicarakan soal politik. Terutama yang berkaitan dengan koalisi menjelang Pemilu 2024.

"Agendanya Sersan (serius tapi santai), apalagi kalau bukan ngobrolin seputar pemilu 2024 dan dinamika koalisi," ungkapnya.

Yang bakal menjadi perwakilan dari dua partai tersebut adalah Ketua Umum masing-masing. Dalam hal ini adalah Airlangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar.

' Ya, langsung Gus Muhaimin dan Pak Airlangga, Ketum PKB dan Ketum Golkar akan bertemu didampingi jajaran elit atau punggawa masing masing partai," tuturnya.

Sebelumnya, ramai diberpincangkan bahwa PKB bakal bertemu dengan Golkar. Pertemuan ini pun disambut baik oleh Politisi Golkae, Ace Hasan Syadzily yang menegaskan bahwa pertemuan tersebut hal wajar. Ia menilai jika pertemuan tersebut adalah keniscayaan sebagai sesama partai politik.

"Komunikasi antara partai Golkar dengan semua partai politik tentu merupakan keniscayaan. Ini kan bagian dari menjaga silahturahmi di tengah menghadapai tahun politik di 2023 dan 2024, pasti akan terjadi tensi politik yang cukup tinggi," katanya kepada awak media pada Selasa (07/02/2023)

Ace mengingatkan jika elite politik punya kewajiban untuk menjaga agar tensi politik tetap kondusif.  Karena itu komunikasi politik antar elite politik partai politik itu sangat penting. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: