logo
×

Rabu, 08 Februari 2023

Bikin Bergidik! Pilot Susi Air WN Selandia Baru Disandera, Pasukan TPNPB Kasih Ancaman Nggak Masuk Akal

Bikin Bergidik! Pilot Susi Air WN Selandia Baru Disandera, Pasukan TPNPB Kasih Ancaman Nggak Masuk Akal

DEMOKRASI.CO.ID - Panglima Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Kodap III Ndugama-Derakma, Brigjen Egianus Kogeya memimpin pasukannya untuk membakar pesawat Susi Air di Lapangan Terbang Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Selasa (7/2/2023). 

"Pada hari ini, Selasa, 7 Februari 2023 pukul 11.18 waktu Papua, dilaporkan oleh Panglima Pertahanan Daerah Kodap III Ndugama-Derakma Brigjen Egianus Kogeya bahwa kami TPNPB Kodap III Ndugama-Derakma sudah membakar satu pesawat jenis Susi Air nomor registrasi PK-BvY di Tapangan Lerbang Distrik Paro," kata Jubir Komnas TPNPB-OPM, Sebby Sambom kepada media di Jakarta, Selasa.

Menurut Sebby, pesawat tersebut dari Mimika terbang ke Distrik Paro pada pukul 06.26 WIT. Ketika pesawat mendarat, sambung dia, pasukan TPNPB berhasil membakarnya

"Dan pilotnya, kami TPNPB Kodap III Ndugama-Derakma tahan dan dia menjadi sandera kami, dan penyanderaan ini merupakan kedua kalinya yang kami lakukan. Penyanderaan pertama dilakukan Tim Lorenz di Mapenduma pada 1996," ucap Sebby.

Menurut dia, TPNPB Kodap III Ndugama-Derakma memberi pesan bahwa semua penerbangan jalur masuk ke Kabupaten Nduga mulai sekarang disetop.

"Roda Pemerintahan Kabupaten Nduga sebelum almarhum YG berbeda dengan pejabat sekarang, dalam hal ini setelah Penjabat Bupati dilantik banyak penangkapan masyarakat sipil," kata Sebby.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: