logo
×

Rabu, 08 Februari 2023

Kedekatannya Bak Menantu dan Mertua, JK Bakal Siapkan Pasukan Khusus untuk Menangkan Anies di Pilpres 2024?

Kedekatannya Bak Menantu dan Mertua, JK Bakal Siapkan Pasukan Khusus untuk Menangkan Anies di Pilpres 2024?

DEMOKRASI.CO.ID - Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun membeberkan kedekatan antara mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) dengan bakal calon presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan.

Hal tersebut terkait dengan JK yang kemungkinan tengah menyiapkan pasukan untuk memenangkan mantan Gubernur DKI itu di Pilpres 2024 mendatang. 

Ia menilai kedekatan JK dan Anies itu diibaratkan seperti menantu dan mertua.

“Memang seorang Anies Baswedan itu sangat dekat dengan JK, ini sudah menjadi rahasisa umum dan bisa dibilang hubungannya dengan katakanlah menantu, bukan menantunya,” tutur Refly dilansir dari Akun Youtube-nya pada Rabu (8/2/2023).

Bahkan, menurutnya, hubungan Anies dengan JK mempunyai chemistry yang bisa dikatakan lebih dibandingkan dengan Prabowo Subianto.

“Kita tahu bahwa hubungan yang dengan JK ini ya, chemistry-nya dapat, saya pernah punya pengalaman misalnya dibandingkan ke Prabowo, Anies justru jauh lebih dekat dengan JK,” katanya.

Meski dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, Prabowo dan PKS bisa membuat Anies menang, tetapi dibaliknya ada JK yang berperan sebagai king maker.

“Jangan lupa king maker-nya adalah JK, dan Jusuf Kalla juga ikut, ada mungkin juga Aksa Mahmud,” katanya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: